• Rabu, 8 Desember 2021

Tak Imbang, 212 Warga Palestina Tewas karena Serangan Roket, Warga+ Serdadu Israel 10

- Selasa, 18 Mei 2021 | 08:59 WIB
Israel benar-benar biadab, bayi tak berdosa pun tak mereka perdulikan (dok, tribunnews.com)
Israel benar-benar biadab, bayi tak berdosa pun tak mereka perdulikan (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, DUNIA-Jalur Gaza - Jumlah penduduk Jalur Gaza, Palestina, yang meninggal akibat serangan Israel sudah mencapai 212 orang. Dari jumlah korban meninggal itu, 61 orang adalah anak-anak dan 36 orang merupakan perempuan. Kemudian korban luka-luka saat ini mencapai lebih dari 1.400 orang.



Sementara itu korban jiwa di pihak Israel dalam peristiwa saling serang dengan Hamas mencapai sepuluh orang. Di antaranya adalah seorang perawat asal India, seorang anak berusia lima tahun dan seorang tentara.


Dilansir Associated Press, Selasa (18/5), Israel kemarin menggelar serangan besar-besaran ke sejumlah titik di Jalur Gaza. Mereka beralasan melumpuhkan lokasi yang diduga dijadikan markas Hamas dan sayap militernya, Brigade Izzudin Al-Qassam.



Dalam serangan udara itu, Israel meluncurkan rudal dan menghancurkan gedung Kementerian Agama Hamas di Jalur Gaza. Mereka menduga bangunan itu dijadikan markas milisi Hamas. Selain itu, serangan udara Israel juga menewaskan seorang pentolan kelompok milisi Jihad Islam di Jalur Gaza. Israel menuduh kelompok itu turut menembakkan roket dari Jalur Gaza.



Israel mengklaim berhasil menghancurkan terowongan sepanjang 15 kilometer yang diduga dibangun Hamas di Jalur Gaza untuk menyerang mereka. Pertempuran antara kedua belah pihak sudah memasuki pekan kedua.


Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X