• Sabtu, 13 Agustus 2022

Boikot Hanya Isapan Jempol Doank, Persenjataan Rusia Diam-diam di Bantu Perusahan-perusahaan di Eropa

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:38 WIB
[ILUSTRASI] Terbukti puluhan perusahaan besar di Eropa malah menyokong invasi Rusia ke Ukraina, sejumlah perusahaan di Swiss, Italia, dan Jerman diam-diam telah memasok persenjataan ke Rusia (dok, Felipe Dana/Associated Press   )
[ILUSTRASI] Terbukti puluhan perusahaan besar di Eropa malah menyokong invasi Rusia ke Ukraina, sejumlah perusahaan di Swiss, Italia, dan Jerman diam-diam telah memasok persenjataan ke Rusia (dok, Felipe Dana/Associated Press )

BệBASbaru.com, INTERNASIONAL- Kyiv – Standar ganda barat lagi-lagi terbukti, koar-koar akan memboikot Rusia hanya isapan jempol belaka.

Terbukti puluhan perusahaan besar di Eropa malah menyokong invasi Rusia ke Ukraina, sebuah temuan baru mengejutkan dari Dewan Keamanan Ekonomi Ukraina bekerjasama dengan komunitas intelijen internasional Inform Napalm.

Temuan itu menyebutkan sejumlah perusahaan di Swiss, Italia, dan Jerman diam-diam telah memasok persenjataan ke Rusia.

Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan dalam bahasa yang terbatas di situs informnapalm.org pada Selasa, 14 Juni 12, disebutkan ada beberapa perusahaan di Swiss, Italia, dan Jerman telah memasok senjata ke Rusia.

Hal tersebut untuk mendukung serangannya ke wilayah Ukraina yang dimulai pada 24 Februari lalu.

Sejumlah perusahaan asal Swiss seperti CODERE, Elektronmashina, peralatan, dan komponen berbagai macam tank kepada perusahaan Rusia untuk mendukung Operasi Militer Khususnya di Ukraina.

Perusahaan lainnya yang bekerja sama dengan Rusia adalah perusahaan Uralvagonzavod yang kemudian dinyatakan sebagai satu-satunya produsen tank di Rusia.

Selain perusahaan-perusahaan tersebut, perusahaan GF Machining Solution dan PJSC Izhevsky juga dinyatakan telah menjalin kerjasama dengan Rusia.

Dalam keterangan yang diterbitkan di situs tersebut, perusahaan ini menyokong teknologi pengembangan senjata-senjata berpresisi tinggi, sistem anti-pesawat, peluncur granat, sniper, senapan mesin ringan, pistol, dan revolver ke Rusia.

Sedangkan pabrik mekanik OJSC Izhevsky di Udmurtia, Rusia, memproduksi 86 persen dari semua senjata kecil di Rusia.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X