• Rabu, 8 Desember 2021

Kalsel Waspada Banjir: Hujar Deras Jalan Desa Pariangan Kabupaten HSS Sempat Tertutup Longsor

- Minggu, 1 November 2020 | 12:25 WIB
Warga gotong royong bersihkan longsor di Pariangan, HSS (dok, BPBD HSS-Bpost)
Warga gotong royong bersihkan longsor di Pariangan, HSS (dok, BPBD HSS-Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN - Debit air sungai tak hanya meninggi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saja. Di beberapa daerah seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Balangan juga sama.



Jika di Kabupaten HST  debit air sungai meninggi hingga merusak fasiltasi wisata air di Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa. Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya tanah longsor.



Tanah longsor di Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS ini menyebabkan akses jalan ke desa setempat tertutup. Jalan yang tertutup material longsor ini juga merupakan akses menuju ke lokasi wisata air Pariangan.



Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi membenarkan tanah longsor menutupi jalan menuju Pariangan. Namun, jalan tertutup material tanah longsor ini tak berlangsung lama. Sebab, material longsoran dengan cepat dibersihkan oleh relawan BPBD dan masyarakat. "Tertutup sebentar. Siang sudah bisa dilalui. Kalau debit air memang masih tinggi," katanya.



Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Jalan Desa Pariangan Kabupaten HSS Sempat Tertutup Longsor)

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Tapin Juga di Terjang Banjir Rob dan Rendam 15 Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB

17 Kecamatan di Batola Terdampak Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 20:47 WIB
X