• Rabu, 8 Desember 2021

Horor Korona di Tanbu: Masih Rawan Covid-19, Disdikbud Pertahankan Pembelajaran Daring

- Selasa, 3 November 2020 | 08:16 WIB
Ilustrasi, Siswa masih belajar daring (do, metro tempo.co)
Ilustrasi, Siswa masih belajar daring (do, metro tempo.co)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU - Maski saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 memperlihatkan penurunan dan angka kesembuhan tinggi, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu belum memutuskan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.



Terlebih, wilayah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) belum semuanya zona hijau sehingga belum ada arahan untuk mengambil langkah tersebut. Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Amiludidn, Senin (2/11/2020) saat ini belum bisa mengambil kebijakan mengakiri pembelajaran dari rumah.



Perlu ada putusan dan pernyataan dari gugus tugas dan pimpinan karena dinas tak mau nantinya disalahkan bila mengambil putusan tatap muka."Wilayah kita belum sepenuhnya hijau. Di Banjarmasin sempat mau menerapkan belajar tatap muka di November ini, namun sepertinya tidak jadi," katanya.



Sebab itu, Tanbu juga tak berani mengambil langkah tersebut. Apalagi belum ada arahan dari Pimpinam untuk penerapan belajar tatap muka.



Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latif, juga menambahkan, kebijakan itu ada pada Bupati dan tim gugus tugas Covid-19. " Sejauh ini belum ada arahan dan setahu saya di kalsel masih belum ada yang berani melaksanakan belajar tatap muka. Namun, bila nanti ada putusan untuk belajar tatap muka, kami sudah siap karena sudah ada persiapan," katanya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Tapin Juga di Terjang Banjir Rob dan Rendam 15 Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB

17 Kecamatan di Batola Terdampak Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 20:47 WIB
X