• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kadis Pariwisata Balangan Minta Warga Manfaatkan Objek Wisata Alam

- Jumat, 13 November 2020 | 08:04 WIB
Kadis Pariwisata Balangan Rody Rahmady Noor (dok, Kominfo Balangan-koranbanjar)
Kadis Pariwisata Balangan Rody Rahmady Noor (dok, Kominfo Balangan-koranbanjar)

BêBASbaru.com, BALANGAN - Terkendala anggaran, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi, akui minimnya pengelolaan objek wisata. Padahal, tak ia pungkiri, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki banyak objek wisata. Terutama untuk wisata alam.



Keberadaan objek wisata juga dianggap mampu mendukung peningkatan ekonomi daerah. Terutama apabila dikelola dan dipromosikan secara maksimal.  Meski terkendala anggaran, Rody menerangkan, pihaknya tetap berupaya untuk melakukan pengembangan dan pembangunan wisata. Tentunya secara perlahan dan bertahap.



"Tentunya untuk pengelolaan tempat wisata ini tak hanya menjadi peran pemerintah, melainkan juga partisipasi masyarakat," ucap Rody kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (12/11/2020). Ia juga telah meminta kepada aparat desa dan masyarakat agar mulai kembali  memberikan perhatian lebih terhadap wisata yang ada di desa masing-masing.



Terlebih sebut Rody, adanya dukungan dari pemerintah desa dapat memberikan pengelolaan yang baik. Di antaranya penggunaan dana desa untuk membangun fasilitas di objek wisata yang mereka kelola.



Sebagaimana diketahui, ucapnya, ada beberapa objek wisata alam yang telah dikelola oleh Pokdarwis.  Di antaranya, wisata alam pemandian Batu Badinding di Desa Liyu, Bukit Balawanai di Desa Hauwai, Air Terjun Puyun dan Air Terjun Manyandar di Desa Aniungan Kecamatan Halong.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X