• Rabu, 8 Desember 2021

Kepo Liat Gepokan Duit Lalu Unggah Di Medsos, Kasi Ekobang Guman 'Sariki' Camat

- Senin, 7 Desember 2020 | 08:51 WIB
Kasi Ekobang Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Pandi, kena tegur Camat (dok, Bpost)
Kasi Ekobang Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Pandi, kena tegur Camat (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, POLITIK - - Adanya pegawai kantor kelurahan yang mengunggah foto sedang memegang banyak uang di aplikasi perpesanan, disoroti Bawaslu Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.



Ketua Bawaslu Banjarbaru, Dahtiar, Minggu (6/12/2020), mengatakan, informasi tentang pegawai kantor kelurahan yang berpose dengan uang operasional panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, tersebut baru didengar pihaknya. "Kami baru dapat informasinya dan akan segera ditelusuri," ucapnya.




Diketahui, foto itu menjadi sorotan masyarakat. Status yang ditulis adalah "Bagi duit Pilkada Bjb sampai ini belum selesai." Terpampang, beberapa lembaran uang kertas. Sementara itu, Kasi Ekobang Kantor Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Pandianor alias Pandi, saat dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020), buru-buru mengklarifikasi bahwa uang itu adalah uang operasional di Tempat Pemungutan Suara (TPS).



"Maaf, itu bagi duit TPS untuk melaksanakan pilkada dari KPU. Dana sekitar Rp 600 juta dan sudah dibagikan. Ketua TPS baru diambil sumpah untuk pelaksanaan di tiap RT," tandas Pandi. Disebutkannya, bahwa ada sebanyak 68 TPS di 51 RT se Kelurahan Guntung Manggis. Kejadian itu tujuannya hanya untuk menginformasikan kepada para pengurus RT bahwa dana operasional tengah disiapkan. Sebab, masing masing pengurus RT  sudah ada yang bertanya hal yang serupa.


Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Tapin Juga di Terjang Banjir Rob dan Rendam 15 Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB

17 Kecamatan di Batola Terdampak Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 20:47 WIB
X