• Sabtu, 16 Oktober 2021

Horor Korona di Tabalong: Sekolah akan di Pantau 3 Pilar, Bila Melanggar Prokes Ada Sanksi

- Selasa, 5 Januari 2021 | 08:56 WIB
3 pilar tinjau sekolah-sekolah yang ada di Tabalong (dok, youtube)
3 pilar tinjau sekolah-sekolah yang ada di Tabalong (dok, youtube)

BệBASbaru.com, TABALONG - Pelaksanaan hari pertama belajar tatap muka beberapa sekolah Kabupaten Tabalong langsung dimonitor Satgas Covid 19. Seperti yang ada di wilayah kecamatan Tanjung, satgas yang terdiri dari tiga pilar dan puskesmas memantau ke sekolah-sekolah yang laksanakan tatap muka.



Satgas mendatangi sekolah yang melaksanakan tatap muka untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Terpantau di SMPN 1 Tanjung, satgas yang datang dipimpin Camat Tanjung Arianto, Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry dan Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto.



Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, diwakili Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry, mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan sekolah telah memenuhi persyaratan serta ketentuan ditetapkan agar bisa menggelar belajar tatap muka.



"Kami melakukan pengecekan mengenai kelengkapan protokol kesehatan, misal imbauan wajib penggunaan masker, wadah mencuci tangan dan pengaturan jarak di dalam ruang kelas," kata Fendry. Kemudian juga dilakukan pembahasan terkait jadwal masuk, jumlah murid, dan waktu yang efisien untuk pembelajaran tatap muka.



Terpisah Camat Tanjung, Arianto, menyampaikan, dari hasil pantauan protokol kesehatan di SMPN 1 Tanjung telah memenuhi syarat yang ditentukan. "Para siswa juga sehat dan ruang belajar juga dibatasi 50 persen dari kapasitas. Alhamdulillah sampai saat ini pembelajaran berjalan lancar," katanya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X