• Rabu, 8 Desember 2021

Horor Korona di Kotabaru: Kasus Covid-19 Naik, Satgas TudingPerusahaan Abaikan Edaran Bupati

- Selasa, 2 Februari 2021 | 19:22 WIB
Sekda Kotabaru, Said Ahmad tuding perusahaan abaikan instruksi Bupati terkait Covd-19 (dok, tribunnews.com)
Sekda Kotabaru, Said Ahmad tuding perusahaan abaikan instruksi Bupati terkait Covd-19 (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, KOTABARU - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru yang juga sekda, Drs H Said Akhmad, angkat bicara terkait meningkatnya angka kasus cukup signifikan dalam berapa hari ini. Dia menilai peningkatan kasus didominasi karyawan perusahaan pertambangan dan perkebunan.



Menurutnya, bertambah signifikan angka kasus karena perusahaan bergerak di dua sektor itu dianggap mengabaikan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19. Selain itu, perusahaan yang karyawannya banyak terpapar juga dianggap kurang serius menerapkan sistem protokol kesehatan.



Padahal, lanjutnya, Bupati Kotabaru sudah mengeluarkan surat edaran. Di antaranya, perusahaan tidak memberikan cuti karyawan dan bepergian, apalagi ke zona merah. "Dan, ternyata di tahun 2021 ini meningkat lagi. Kasusnya banyak dari perusahaan, baik tambang maupun kebun," ujar Drs H Said Akhmad kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (1/2/2021).



Maka dari itu, melihat kondisi sekarang, ia kembali mengimbau kepada perusahaan tidak memberi izin karyawan bepergian. "Kalau tidak begitu, kita tidak bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena yang terjadi, rata-rata mereka yang dari cuti dan melakukan perjalanan," beber Said Akhmad.



Melonjaknya kasus secara signifikan, sambung Said Akmad, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru mengadakan pertemuan zoom meeting dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Tapin Juga di Terjang Banjir Rob dan Rendam 15 Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB

17 Kecamatan di Batola Terdampak Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 20:47 WIB
X