• Sabtu, 16 Oktober 2021

Ngenesss…! 6X Jembatan Darurat di Desa Alat HST Hanyut Tersapu Arus Sungai

- Rabu, 24 Februari 2021 | 09:40 WIB
Derasnya arus sungai yang meluap, kembali hanyutkan jembatan darurat yang dibangun warga (dok, tribunnews.com)
Derasnya arus sungai yang meluap, kembali hanyutkan jembatan darurat yang dibangun warga (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru, HULU SUNGAI TENGAH- Untuk ke enam kailnya, jembatan darurat yang dibangun warga Rt 2 Desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali hanyur disapu arus air. Jembatan terbuat dari bambu yang dibangun satu pekan lalu itu dibawa arus air, setelah ketinggian sungai Alat kembali meningkat sekitar 1,5 meter.



Warga setempat pun hanya bisa pasrah. Sekretaris Desa Alat Hijri Nor kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (24/2/2021) menjelaskan, hujan deras sejak Selasa sore hingga malam, membuat membuat ketinggian air kembali meningkat. Saat itu air kembali naik, warga Desa Alat Seberang kembali mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan berupa pondok-pondok atau bangunan di atas bukit.



“Hanya sebagian warga kami yang tidak mengungsi untuk memantau ketinngian air,”kata Hijri. Setelah sekitar pukul 01.00 wita jelas Hijri, kondisi air sungai mulai turun, dan warga yang melakukan pemantauan baru kembali ke rumah.



Sedangkan warga yang mengungsi ke pondok, baru kembali ke rumah Rabu, subuh tadi. Sementara, hilangnya kembali jembatan bambu yang dibuat secara gotong royong, membuat warga Alat yang ingin ke Alat seberang atau sebaliknya, harus memutar melewati Desa Timan dengan jarak sekitar dua kilometer. Desa Alat dan ALat seberang hanya dipisahkan sungai ALat.



Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Ke Enam Kalinya, Jembatan Darurat di Desa Alat HST Hanyut Tersapu Arus Sungai)

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X