• Sabtu, 16 Oktober 2021

Aseek Nginap di Pantai, Pengunjung di Pantai Batakan Tala Diperintahkan Pulang

- Minggu, 16 Mei 2021 | 15:12 WIB
Pengunjung pantai batakan yang sempat rame kini di minta pulang (dok, tribunnews.com)
Pengunjung pantai batakan yang sempat rame kini di minta pulang (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TANAH LAUT - Meski Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), telah menyosialisasikan penutupan semua objek wisata selama libur lebaran, masih ada saja sebagian orang yang datang.



Di antaranya ke Pantai Batakan maupun Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan. Bahkan di objek wisata berjarak 40 kilometer dari Kota Pelaihari (ibu kota Tala) itu, beberapa orang sempat menginap. "Saat kami datang ke lokasi pagi tadi, ada beberapa orang pengunjung yang kemah di Pantai Batakan Baru. Ada juga yang nginap di gazebo," papar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tala H Muh Kusry, Minggu (16/5/2021).



Pejabat eselon II ini mengatakan pengunjung tersebut datang ke pantai tersebut malam tadi dan menginap. Mereka terkejut saat pagi tadi aparat gabungan datang mendekat. Bersama aparat terkait lainnya seperti dari kepolisian dan TNI, lanjut Kusry, pihaknya melakukan pembubaran secara persuasif.



Semua pengunjung diminta segera meninggalkan lokasi karena objek wisata masih ditutup sementara hingga 17 Mei 2021. Selain itu ada juga satu unit bus yang mengangkut pengunjung dari Banjarmasin dan Banjarbaru yang datang ke Pantai Batakan Baru. Namun belum sampai di lokasi, dihentikan petugas gabungan dan diminta balik kanan.



"Setelah semuanya meninggalkan tempat, saya melanjutkan perjalanan memantau objek wisata milik swasta di wilayah Kecamatan Jorong," tandas Kusry. Dikatakannya, sebagian pengunjung tersebut mengaku tidak mengetahui adanya penutupan tempat wisata.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X