• Sabtu, 16 Oktober 2021

Pohon Bertumbang di Terpa Hujan dan Angin Kencang di Pasar Keraton, Rantau

- Selasa, 18 Mei 2021 | 08:46 WIB
Hujan dan angin sebabkan pohon bertumbangan di Pasar Keraton, Rantau (dok, tribunnews.com)
Hujan dan angin sebabkan pohon bertumbangan di Pasar Keraton, Rantau (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TAPIN - Pohon Tumbang di depan OTP Pasar Keraton, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin sekitar pukul 10.40 wita, Senin (17/05/2021). Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti personel BPBD Kabupaten Tapin dan segera menuju lokasi kejadian pada pukul 10.45 Wita.



Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Tapin, Sofyan kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan kejadian tersebut dikarenakan intensitas hujan yang tinggi dan angin yang kencang. "Sudah langsung ditangani oleh Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Siaga Bencana Kabupaten Tapin," jelasnya.



Sofyan mengatakan pohon yang tumbang tersebut sudah dievakuasi dengan melakukan pemotongan menggunakan parang. "Kondisi saat ini aman terkendali, pohon yang tumbang sudah dievakuasi," lanjutnya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada khususnya bila terjadi hujan disertai angin.



"Jauhi berteduh di bawah pohon, baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan. Bila berteduh diharapkan cari tempat yang aman," harapnya. Di Kota Rantau pagi ini hampir secara keseluruhan diguyur hujan deras disertai angin mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00 wita. Pukul 11.23 tensi hujan mulai menurun dan beberapa sungai masih terpantau aman.



Sumber: BanjarmasinPost.co.id dengan judul: Hujan dan Angin Sebabkan Pohon Tumbang di Pasar Keraton, Rantau.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X