• Sabtu, 16 Oktober 2021

Besok 8 Juni 2021 Vaksinasi Manula di Mulai di RSUD Usman Dundrung Tanjung

- Minggu, 6 Juni 2021 | 20:01 WIB
RSUD lama yang di rubah jadi RSUD Usman Dundrung Tabalong (dok, tribunnews.com)
RSUD lama yang di rubah jadi RSUD Usman Dundrung Tabalong (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TABALONG - RSUD H Usman Dundrung Tanjung direncanakan akan menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Rumah sakit hasil renovasi dari eks bangunan RSUD H Badaruddin Tanjung ini juga dijadikan Covid Center yang di miliki Kabupaten Tabalong.



Penggunaan RSUD H Usman Dundrung Tanjung sebagai pusat vaksinasi sesuai  arahan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, saat memimpin rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 di halaman Pendopo Bersinar, Kamis (3/6/2021). Dengan begitu pelaksanaan akan terpusat dan memudahkan bagi masyarakat untuk mengetahui dimana mereka bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.



Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Minggu (6/6/2021), mengatakan, selain di puskesmas direncanakan RSUD Usman Dundrung Tanjung akan digunakan sebagai pusat vaksinasi mulai besok. "Rencana mulai tanggal 7 Juni vaksin di pusatkan di Covid Center RSUD H Usman Dundrung Tanjung," kata Judid.



Untuk itu, pelaksanan vaksin pada tanggal tersebut yang semula dilaksanakan di Gedung Sarabakawa Tanjung akan digeser ke Covid Center. Seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, mulai 7 Juni 2021 untuk juga dilakukan Covid Center RSUD H Usman Dundrung Tanjung, selain di seluruh puskesmas di Kabupaten Tabalong.



"Vaksinasi massal Covid-19 bagi lansia atau umur 50 tahun ke atas mulai 7 Juni bertempat di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung dan seluruh puskesmas di Kabupaten Tabalong. Syaratnya bisa membawa KK atau bisa juga KTP, salah satunya saja," jelas Judid.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X