• Sabtu, 16 Oktober 2021

Percepat Vaksinasi Untuk Warga, Polres Balangan Minta Seluruh Polsek Bangun Gerai Vaksinasi

- Jumat, 2 Juli 2021 | 20:37 WIB
Polres Balangan minta setiap Polsek siapka gerai vaksinasi korona (dok, antaranews.com)
Polres Balangan minta setiap Polsek siapka gerai vaksinasi korona (dok, antaranews.com)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Kepolisian Resort (Polres) Balangan meminta seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) untuk membangun gerai vaksinasi COVID-19 ditiap kecamatan. Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, melalui Kasubag Humas Polres Balangan AKP Siswanto, di Paringin Jumat, mengatakan, dalam rangka hari Bhayangkara ke-75.



Polri melaksanakan program serbuan vaksinasi nasional, bahkan mendirikan gerai vaksinasi yang terkoordinasi serta bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemda, dan Departemen kesehatan. "Bahkan ditiap Polres maupun Polsek diperintahkan membuat gerai vaksinasi presisi  kerja sama dan bersinergi dengan pihak TNI maupun tenaga kesehatan yang ada ditiap daerah," katanya.



Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan warga, baik yang ada di kota besar maupun pelosok desa, agar bersedia divaksin sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi risiko paparan COVID-19.



Semua itu dimaksudkan untuk membantu percepatan penanganan COVID-19, berdasarkan instruksi Presiden RI dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi. Polri juga diperintahkan untuk membantu departemen kesehatan sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi dan diharapkan mampu untuk mengajak dan mengarahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.



"Sampai sebagian warga Balangan masih berpandangan keliru tentang COVID-19 maupun vaksin, antara lain masih ada yang beranggapan COVID-19 tidak ada, serta masih banyak warga masyarakat percaya dengan berita hoax tentang COVID-19 dan vaksinasi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X