• Jumat, 3 Desember 2021

Posisi Sekda Balangan Masih di Seleksi, Tiga Nama Akan Diajukan ke Bupati Balangan

- Rabu, 15 September 2021 | 09:15 WIB
Bupati Balangan Abdul Hadi saat lantik Pj Sekda Balangan (dok, klikkalsel)
Bupati Balangan Abdul Hadi saat lantik Pj Sekda Balangan (dok, klikkalsel)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Setda Kabupaten Balangan terus berlanjut. Pemerintah Kabupaten Balangan, khususnya kepala daerah dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan masih menunggu rekomendasi dari panitia seleksi di Provinsi Kalsel.



Disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor, sejumlah tahapan seleksi sudah dilakukan. Mulai dari pendaftaran, assessment hingga tes wawancara yang berlangsung Senin (13/9/2021) kemarin.



"Saat ini kami masih menunggu nama yang direkomendasikan oleh pihak panitia untuk nantinya dipertimbangkan oleh kepala daerah," ucap Sufriannor, Selasa (14/9/2021). Mengingat tahapan seleksi berjalan sesuai rencana, dalam tempo dekat ucap Sufriannor, kursi jabatan Sekda akan terisi. Namun ia secara pribadi tidak dapat menentukan waktunya, terlebih penentuan Sekda merupakan hak prerogatif kepala daerah.



Pada pendaftaran beberapa waktu lalu, diketahui ada enam pejabat eselon 2 yang mendaftarkan diri untuk menjadi Sekda di Kabupaten Balangan. Namun satu di antaranya tidak lolos administrasi karena keterbatasan usia. Lima lainya telah lolos dan mengikuti seleksi wawancara.



Mereka yang lolos telah melewati wawancara di Universitas Lambung Mangkurat. Hasil wawancara nantinya akan diserahkan kepada tim untuk kemudian dipilih tiga nama yang direkomendasikan kepada kepala daerah.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X