• Jumat, 22 Oktober 2021

Imbas Jembatan Paringin Ditutup, Truk Angkutan Berat Bikin Jalan di Gunung Pandau Hancur Lebur

- Senin, 4 Oktober 2021 | 07:19 WIB
Ruas jalan Muara Pitap di Gunung Pandau yang kini rusak parah (dok, Bpsot)
Ruas jalan Muara Pitap di Gunung Pandau yang kini rusak parah (dok, Bpsot)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Sejak ditutupnya Jembatan Paringin untuk lalu lintas angkutan berat, ruas jalan Muara Pitap - Gunung Pandau mengalami rusak parah. Ada beberapa lokasi jalan yang berlubang bahkan menyebabkan angkutan terjebak.



Dalam keadaan kering, lubang-lubang di jalan akan terlihat. Namun ketika basah, nampak lumpur dan tak jarang ada mobil yang terhenti saat melintasi lubang-lubang tersebut. Kerusakan jalan tersebut tentu saja dikeluhkan oleh pengendara. Pasalnya, jalan yang sebelumnya mulus, kini telah rusak parah. Selain itu, warga setempat pun juga menyayangkan kerusakan yang terjadi.



Rahma misalnya, warga yang rumahnya tepat berada di pinggir jalan rusak, merasakan kekhawatiran setiap hari. Ia sering khawatir adanya truk terbalik di depan rumah. Bahkan beberapa waktu lalu ucap Rahma pernah ada angkutan ayam yang terbalik di jalan tersebut.



Rahma sendiri pernah jatuh saat membawa sepeda motor melintas jalan rusak di muka rumahnya. Selain itu, beberapa hari, keluarganya juga sempat menampung sopir yang angkutannya terjebak di jalan berlubang.



"Kemarin ada truk yang terjebak di jalan berlubang di depan rumah ini. Sampai tiga hari tidak bisa mengeluarkan truknya," cerita Rahma, Minggu (3/10/2021). "Ada dua angkutan berat yang terjebak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Balangan Sempat Anjlok Perekonomian di Tahun 2020

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:38 WIB
X