• Jumat, 22 Oktober 2021

Gepeng ‘Mucil’ Bikin Kadinsos Mulai Jengkel, di Razia lalu di Pulangkan Malah Balik Lagi

- Senin, 4 Oktober 2021 | 07:23 WIB
Walaupun sudah dipulangkan, tapi para pengemis kembali lagi ke HSS (dok, tribunnews.com)
Walaupun sudah dipulangkan, tapi para pengemis kembali lagi ke HSS (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN - Persoalan gelandangan dan pengemis bukan perkara di kota besar seperti Banjarmasin saja. Di wilayah lain seperti Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), gelandangan dan pengemis juga banyak.



Bahkan, beberapa ruas di Kota Kandangan seperti di jembatan yang berdekatan dengan Pasar Los Kandangan juga dipenuhi dengan gelandangan dan pengemis. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Nordiansyah membeberkan gelandangan dan pengemis sebenarnya sudah sering dirazia dan diamankan.


 

Bahkan, pihaknya rutin melakukan penertiban gepeng bersama Satpol PP dan Damkar. Dalam sepekan menurutnya penertiban bisa dilaksanakan hingga dua kali.



Gepeng yang diamankan menurutnya, selalu diberi arahan. Bahkan, untuk memutus cara hidup gelandangan dan pengemis pihaknya memberi bantuan. Bantuan berupa alat dan juga keterampilan. Diakuinya tak semua bisa memanfaatkan alat dan keterampilan. Sebagian pengemis balik lagi untuk mengemis.  "Tidak semua bisa diarahkan. Ada yang kami bantu tapi kembali lagi," katanya.



SUMBER: BanjarmasinPost.co.id dengan judul Rutin DiRazia Dua Kali Sepekan, Gepeng di Kota Kandangan Tetap Banyak, Kadinsos : Mereka Balik Lagi.

Editor: Admin

Tags

Terkini

Balangan Sempat Anjlok Perekonomian di Tahun 2020

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:38 WIB
X