• Jumat, 22 Oktober 2021

Jembatan Alalak Berubah Jadi Pasar Malam

- Senin, 4 Oktober 2021 | 07:26 WIB
Jembatan Sungai Alalak kini bak pasar malam (dok, tribunnews.com)
Jembatan Sungai Alalak kini bak pasar malam (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN - Tak ubahnya pasar malam, kawasan Jembatan Sei Alalak I atau Jembatan Alalak yang baru dibuka beberapa hari ini ramai dipadati warga yang penasaran dengan keindahan jembatan yang viral tersebut.



Para pedagang kaki lima (PKL) nampak memadati sisi jalan dan area sekitar Jembatan Alalak dari arah masuk ke kota Banjarmasin (dari Kabupaten Batola). Berbagai macam dagangan dijajakan di kawasan tersebut yang didominasi makanan dan minuman.



Memanfaatkan momen ramainya pengunjung Jembatan Alalak, seorang pedagang minuman yang enggan namanya disebutkan mengaku sudah 3 hari terakhir berdagang di sana. "Mulai setengah 4 saya dagang di sini," ujar wanita yang mengaku berasal dari Jalan A Yani km 3.5 Komplek Tunjung Maya itu, Minggu (3/10/2021)



Sebelumnya, ia hanya berdagang minuman dan camilan di depan rumah saja. "Tapi karena rame, makanya saya ikutan berdagang di sini," ucapnya. Dikatakan wanita 37 tahun itu, saat berdagang di depan rumahnya di Komplek Tunjung Maya, dapat hasil 50 ribu pun sudah syukur.



"Kalau di sini rame banget, tadi malam saja (Sabtu malam) es batu 20 biji masih kurang, saya dagang sampai jam 12 malam, sampai kualahan," akunya. Ditemui Minggu sore, ia mengatakan, dari pantauannya selama tiga hari terakhir, yang paling ramai adalah Sabtu malam. "Orang-orang ramai mau foto di Jembatan, katanya lampu dinyalain habis magrib, nah itu puncaknya orang-orang rame berkunjung," paparnya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Balangan Sempat Anjlok Perekonomian di Tahun 2020

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:38 WIB
X