• Jumat, 22 Oktober 2021

Tabalong Bersiap Pilkades 2021, Nomor Urut Sudah Di Cabut di Dua Desa Kecamatan Pugaan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:16 WIB
Calon Kades setelah cabut nomor urut di Pugaan  ((dok, Polres Tabalong))
Calon Kades setelah cabut nomor urut di Pugaan ((dok, Polres Tabalong))

BệBASbaru.com, TABALONG  – Pilkades serentak Tabalong 2021, dua desa di Kecamatan Pugaan kabupaten Tabalong sudah mengundi dan menetapkan nomor urut calon kades. Sebanyak 64 desa di Kabupaten Tabalong yang akan menggelar pilkades serentak, tiga desa di antaranya berada di wilayah Kecamatan Pugaan.

 

Tiga desa yang ikut melaksanakan pemilih dalam pilkades serentak kali ini, Desa Pampanan, Desa Halangan dan Desa Pugaan. Camat Pugaan, H Rony Syaputra, Selasa (12/10/2021), menyampaikan, untuk hari ini ada dua desa peserta pilkades di wilayahnya yang sudah lakukan pencabutan nomor urut calon kades.

 

"Desa Halangan dan Desa Pugaan melaksanakan hari ini," katanya. Sedangkan Desa Pampanan direncanakan melaksanakan tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut pada besok hari.

 

Dari tiga desa itu hanya balon kades di Desa Halangan yang melebihi batas maksimal lima orang, karena yang mendaftar ada enam orang balon. Untuk itu sesuai ketentuan dilakukan seleksi tambahan berupa penilaian dengan skor dan akhirnya bisa ditetapkan lima orang calon kades.

 

"Disampaikan lebih dulu penilaian berdasarkan skor. Kemudian dilanjutkan penetapan untuk lima calon dan setelahnya pencabutan nomor urut," ujar Rony.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bila Mudik ASN dan P3K Tabalong Akan Diberi Sanksi

Jumat, 30 April 2021 | 18:51 WIB

Adaro dan Mitra Sumbang APD Medis

Kamis, 9 April 2020 | 10:30 WIB
X