• Jumat, 22 Oktober 2021

Merasa Kena PHK Sepihak, Karyawan Tambang di Jorong Protes!

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:26 WIB
Camat Jorong berinsiatif bantu para mantan karyawan yang di PHK  ((dok, tribunnews.com))
Camat Jorong berinsiatif bantu para mantan karyawan yang di PHK ((dok, tribunnews.com))

 

BệBASbaru.com, TANAH LAUT - Perselisihan hubungan industrial menyelubungi PT Sinar Nirwana Sari (SNS) di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). Ini menyusul pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan perusahaan itu terhadap karyawan setempat.

 

Karyawan perusahaan kontraktor penambangan batu bara itu, Suhardi, keberatan alasan PHK yang dilakukan oleh pihak manajemen. Warga RT 2 Desa Karangrejo ini pun mengadu ke pihak kecamatan dan akhirnya dilakukan mediasi di kantor Kecamatan Jorong, Selasa (12/10/2021).

 

Baca Juga: Butuh Donator Untuk Rawat Istri yang Luka Bakar Parah, Warga Kintap Tala Ini Tetap Bekerja Keras 

 

Mediasi tersebut langsung dipimpin Camat Jorong M Alfan Rosidi Anwar. Hadir pula Kabid Hubungan Industrial dan Jamsostek Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tala Maria Ulfah bersama dua orang bawahannya, Kades Karangrejo Muklis, dan Sekdes Karangrejo Aris Munandar. Sedangkan dari pihak PT SNS diwakili bagian HRD, Ari Amada dan Heru P.

 

Alfan mengatakan pihaknya melakukan mediasi agar perselisihan hubungan industrial tersebut dapat terselesaikan secara baik. Pihaknya tidak menginginkan hal seperti itu terjadi kembali, mengingat beberapa waktu sebelumnya PHK juga telah dialami sejumlah karyawan PT SNS lainnya.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X