• Rabu, 26 Januari 2022

Demi Mencapai Target di Balangan, Nakes dan Aparat Berjibaku dengan Banjir Demi Vaksinasi Warga  

- Selasa, 30 November 2021 | 19:59 WIB
Tenaga kesehatan bersama personel Polsek dan personel Koramil dibantu relawan melakukan vaksinasi kepada warga (dok, KabarMakassar.com)
Tenaga kesehatan bersama personel Polsek dan personel Koramil dibantu relawan melakukan vaksinasi kepada warga (dok, KabarMakassar.com)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Tenaga kesehatan bersama personel Polsek dan personel Koramil Kecamatan Juai dibantu relawan menempuh waktu tiga jam menerjang banjir demi melakukan vaksinasi kepada warga Desa Tigarun dan Sungai Batung.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin saat dihubungi ANTARA melalui whatsapp, mengungkapkan tiga anggotanya dari Polsek Juai bersama dengan satu anggota Koramil dan tiga relawan melakukan penjemputan tim Nakes Puskesmas Pirsus yang akan melaksanakan vaksinasi didua desa di Kecamatan Juai.

"Karena debit air yang tinggi, para anggota memutuskan untuk menjemput empat orang Nakes di Desa Mungkur Uyam, untuk melaksanakan vaksinasi di Desa Tigarun dan Sungai Batung Kecamatan Juai," kata Zaenal di Paringin, Senin.

Baca Juga: Puluhan Desa di Balangan Calap, BPBD dan Bupati Ingatkan Binatang Melata

Hal tersebut ucapnya, mengingat karena jalan di Desa Mungkur Uyam yang dilalui terputus oleh banjir sepanjang 700 meter, yaitu dengan kedalaman mencapai satu hingga tiga meter.

Dia melanjutkan, arus yang dilewati para anggota untuk menyeberangkan para Nakes sendiri sangatlah deras. Selain arus yang deras, yang paling menjadi kendala adalah dekatnya aliran listrik tegangan tinggi yang sangat dekat dengan areal penjemputan, yang jaraknya tidak sampai dua meter dari ketinggian air.

"Alhamdulillah dengan kegigihan para anggota serta relawan, mereka berhasil menyeberangkan para Nakes walau sangat banyak hambatan maupun kendala saat dalam proses penyeberangan," tuturnya.

Baca Juga: Balangan Banjir Parah, Bupati Abdul Hadi Turba dan Bantu Warga Terdampak Banjir

Terakhir tambahnya, proses penyeberangan sendiri dimulai pada pukul sembilan pagi sampai dengan pukul 12 siang hari. Walau dengan keadaan menegangkan sepanjang perjalanan, para Nakes dapat diseberangkan dengan selamat hingga akhirnya vaksinasi untuk warga dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Sementara itu, Camat Juai Nanang Edward sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan para Nakes, anggota Polsek dan anggota Koramil Juai serta para relawan yang rela mempertaruhkan nyawa mereka untuk menjemput Nakes yang ingin melaksanakan vaksinasi terhadap warganya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X