• Rabu, 26 Januari 2022

Di Hajar Banjir Jembatan Gantung Penghubung Desa Telaga Itar-Desa Ampukung Tabalong Rusak

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:55 WIB
Jembatan gantung penghubung Desa Telaga Itar dan Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, rusak diterjang banjir (dok, Banjarmasin Post - Tribun)
Jembatan gantung penghubung Desa Telaga Itar dan Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, rusak diterjang banjir (dok, Banjarmasin Post - Tribun)

BệBASbaru.com, TABALONG - Kondisi banjir yang sempat melanda Desa Telaga Itar, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini sudah surut.

Saat banjir melanda dilaporkan jembatan gantung penghubung Desa Telaga Itar dan Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, terdampak karena alami kerusakan.

Terkait kerusakan jembatan gantung ini, respons cepat langsung dilakukan pemerintah daerah dengan melakukan perbaikan bagian yang alami kerusakan.

Baca Juga: Kado Pahit Harjad Tabalong ke 56, Desa di Wilayah Selatan Tabalong Masih Calap  

Kerusakan jembatan gantung yang ada di RT O2 Desa Telaga Itar ini terjadi di bagian tengah, dimana ada beberapa bagian papan jembatan yang lepas sehingga tidak bisa dilalui.

Kepala Desa Telaga Itar, Muhamad Haris, yang dihubungi, Kamis (2/12/2021), membenarkan kondisi banjir sudah surut dan perbaikan jembatan sedang berlangsung.

"Banjir sudah an dan jembatan sedang diperbaiki," katanya.

Melihat proses perbaikan yang masih berlangsung maka diperkirakan dalam beberapa hari kedepan sudah bisa selesai.

"Kemungkinan 4 harian lagi," ucapnya.

Baca Juga: Hanyut Tersapu Banjir, Ribuan Bibit Ikan ‘Melalang Buana’ dari Kolam di Kambitin Tabalong  

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X