• Rabu, 26 Januari 2022

Kabupaten Banjar Juga Terdampak Banjir Rob, Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel Terus Pantau Debit Air  

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:56 WIB
Patroli pemantauan debit air dilakukan Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel. Langkah proaktif dalam mengantisipasi dan meminimalisir risiko banjir  (dok, Banjarmasin Post - Tribun)
Patroli pemantauan debit air dilakukan Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel. Langkah proaktif dalam mengantisipasi dan meminimalisir risiko banjir  (dok, Banjarmasin Post - Tribun)

 

BệBASbaru.com, BANJAR - Kesiagaan atas ancaman risiko banjir terus dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Polres/ta Jajaran mengingat curah hujan di awal Bulan Desember Tahun 2021 masih tinggi.

Langkah proaktif dalam mengantisipasi dan meminimalisir risiko banjir juga dilakukan, seperti oleh Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel, Minggu (5/12/2021).

Patroli pemantauan debit air dilakukan Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel di sejumlah desa atau kelurahan yang rentan banjir di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Seperti di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Desa Telok Selong, Kecamatan Martapura Barat dan Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Melarang Jual Minyak Goreng Sawit Curah, Kenapa?

Pada sejumlah titik di kawasan desa dan kelurahan tersebut, Tim Siaga SAR Satbrimob Polda Kalsel mendapati adanya genangan air yang mencapai sebagian badan jalan di titik rendah.

Meski tak sampai merendam rumah warga, namun air terpantau menggenangi sebagian pekarangan rumah warga.

Tak cuma memantau debit air, tim juga sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di desa dan kelurahan tersebut agar waspada terhadap risiko banjir.

Upaya antisipasi untuk meminimalkan dampak banjir memang menjadi atensi Polda Kalsel menghadapi musim hujan di penghujung Tahun 2021 dan awal Tahun 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X