• Rabu, 26 Januari 2022

Diduga Modus Penipuan Marak Berkeliaran Bapintaan di Tabalong, Tapi Tak Ada Tindakan!

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:35 WIB
Inilah beberapa oknum yang melakukan bapintaan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Tanta, plat mobilnya tercatat dari Hulu Sungai Tengah (E) (dok, bebasbaru.com)
Inilah beberapa oknum yang melakukan bapintaan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Tanta, plat mobilnya tercatat dari Hulu Sungai Tengah (E) (dok, bebasbaru.com)

 

BệBASbaru.com, TABALONG – Bersedekah memang sangat di anjurkan, tapi tentu tempat bersedekah adalah tempat ibadah, atau orang yang berhak dan benar-benar menerima boleh sedekah tersebut.

Baca Juga: Alasan Novel Baswedan Cs Mau Jadi PNS, Karena Masih Semangat Perkuat Penindakan Maling Uang Rakyat

Dalam beberapa hari terakhir ini, warga Tabalong di beberapa desa mulai mengeluhkan maraknya bapintaan, baik yang menggunakan mobil ataupun ‘melempar surat’ besok di ambil.

Banyak warga yang menduga, ini merupakan modus penipuan saja, karena tak jelas masjid atau mushalla mana yang para oknum itu jual saat melakukan bapintaan ke warga.

“Ini sudah kategori menjual agama dan malah jadi mata pencaharian dengan jalan menipu!” ungkap Tulal (50), warga KecamatanTanta, yang ngaku kesel sekali melihat ulah para peminta-minta yang tak jelas ini.  

Baca Juga: Doddy Tak henti Bikin Nitizent Jengkel, Kini Bikin Yasin Hanya Ada Vanessa Angel lalu Ubah Nama Gala Sky

Pengamat sospol Tabalong, H Masruddin minta aparat segera menangkap dan merazia lalu interogasi para pelaku tersebut.

Semua rumah di ketuk, bahkan yang duduk santai di depan rumah pun tak luput dari mintaan para oknum ini, perlu tindakan tegas aparat agar praktek ini bisa di hentikan, kalau memang ini hanya modus (dok, bebasbaru.com)

“Kalau mereka benar menipu, langsung jebloskan ke sel, tapi kalau benar melakukan bapintaan resmi, lakukan pembinaan, agar jangan terlalu sering berkeliaran di Tabalong, karena rata-rata ngakunya dari Balangan, Hulu Sungai Tengah juga daerah-daerah lain,” ungkap H Masruddin.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X