• Rabu, 26 Januari 2022

PT Conch Perusahan Milik Cina Ini Tak Hargai Wakil Rakyat, Ketua DPRD Kalsel Kecewa Absen Saat RDP

- Rabu, 8 Desember 2021 | 20:53 WIB
Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK menyatakan kecewa ketidakhadiran PT Conch pada rapat dengar pendapat (RDP) (dok, Banjarmasin Post - Tribun)
Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK menyatakan kecewa ketidakhadiran PT Conch pada rapat dengar pendapat (RDP) (dok, Banjarmasin Post - Tribun)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN - Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyatakan kecewa ketidakhadiran PT Conch pada rapat dengar pendapat (RDP) di "Rumah Banjar" (Gedung Dewan provinsi tersebut) - Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (8/12) siang.

Padahal RDP tersebut untuk mendengarkan sampai sejauh mana partisipasi/perhatian perusahaan yang bergerak di bidang industri semen di Kabupaten Tabalong atau wilayah paling utara Kalsel.

"Kita sudah mengirim surat dan ada tanda terima, dan ketika kami telepon untuk mengecek kepastian tidak bisa kontak," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut yang juga politikus senior Partai Golkar.

“Semestinya ada mengirim wakil atau memberitahu alasan ketidakhadiran," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

Baca Juga: Para Sopir Truk Tambang di Tapin Ancam Lewati Jalan Nasional Bila Jalan Hauling Masih di Tutup

Sebelumnya dia membacakan catatan beberapa aspirasi terkait keberadaan pabrik semen yang menggunakan fasilitas penanam modal asing (PMA) tersebut antara lain keluhan warga masyarakat jalanan cepat rusak seiring keberadaan pabrik semen di "Bumi Saraba Kawa" Tabalong.

Karena dugaan kapasitas angkutan melebihi daya beban jalan di Kalsel yang hanya kelas III atau maksimal delapan ton. Sementara angkutan semen tersebut bisa mencapai 50 ton.

"Kita Kalsel pada prinsipnya terbuka untuk investasi. Tapi tolong perhatikan juga daerah seperti turut serta memperbaiki jalan yang rusak atau untuk kemaslahatan Banua," demikian Supian HK.

Baca Juga: Duit Pupuk Subsidi Macet Hingga Rp863 Juta, Kejari Batola Panggil 19 Gapoktan

Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Kalsel dengan berbagai instansi terkait tingkat provinsi, unsur pemerintah kabupaten (Pemkab) serta LSM di Banjarmasin, Rabu (8/12). (Syamsuddin Hasan)

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X