• Rabu, 26 Januari 2022

Tapin Juga di Terjang Banjir Rob dan Rendam 15 Desa

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB
Banjir rob rendam beberapa rumah dan fasilitas umum di 15 desa wilayah Kabupaten Tapin, Kalsel (dok, Tempo Foto - Tempo.co)
Banjir rob rendam beberapa rumah dan fasilitas umum di 15 desa wilayah Kabupaten Tapin, Kalsel (dok, Tempo Foto - Tempo.co)

BệBASbaru.com, TAPIN - Banjir rob rendam beberapa rumah dan fasilitas umum di 15 desa wilayah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, sejak Rabu pagi

Wilayah yang terkena banjir rob itu berada di Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) dan Candi Laras Selatan (CLS). Wilayah itu berada di sekitaran hilir sungai Tapin yang satu hidrologis dengan sungai Barito.

"Air mulai naik sejak tanggal 5 Desember," ujar Sofyan, Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Tapin. Rabu, (8/12).

Sementara ini, BPBD Tapin masih mendata wilayah yang terkena rendaman banjir rob itu.

Data dari Babinsa Koramil setempat, 15 desa tersebut antara lain wilayah CLU yang terandam banjir rob meliputi, Desa Margasari Hilir, Desa Pariok, Desa Buas Buas, Desa Rawana, Desa Teluk Haur, Desa Batalas, Desa Sawaja, Desa Kaladan dan Desa Sei Salai.

Baca Juga: PT Conch Perusahan Milik Cina Ini Tak Hargai Wakil Rakyat, Ketua DPRD Kalsel Kecewa Absen Saat RDP

Baca Juga: Duit Pupuk Subsidi Macet Hingga Rp863 Juta, Kejari Batola Panggil 19 Gapoktan

Baca Juga: Alamak Jadi Nyesek! Alasan Suaminya Terlalu Tampan Wanita Ini Rela Korban KDRT, Asal Jangan di Cerai

Sedangkan di CLS meliputi Desa Baulin, Desa Margasari Hulu, Desa Candi Laras, Desa Baringin B, Desa Baringin A, Desa Pebaungan Hilir dan Desa Pebaungan Pantai di RT 1.

"Situasi CLS tidak jauh beda dengan CLU. Di dalam rumah warga, ada yang sudah melebihi lutut," ujar Camat Candi Laras Selatan Ivada Chandra Sari, saat melaporkan ke BPBD Tapin.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miras Paling Mendominasi Kejahataan di Tapin  

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:47 WIB
X