• Sabtu, 21 Mei 2022

Dilarang ‘Manangguk’ Memasarkan Anak Iwak di Tapin!  

- Rabu, 15 Desember 2021 | 09:53 WIB
Antisipasi penjualan anakan ikan di pasaran,aparat tertentu Tapin rutin laksanakan pantauan (dok, Radar Banjarmasin - PROKAL.co)
Antisipasi penjualan anakan ikan di pasaran,aparat tertentu Tapin rutin laksanakan pantauan (dok, Radar Banjarmasin - PROKAL.co)

 

BệBASbaru.com, TAPIN - Antisipasi penjualan anakan ikan di pasaran, Dinas Perikanan Kabupaten Tapin gandeng Polsek Tapin Utara, Satpol PP dan Dinas Perdagangan Tapin rutin laksanakan pantauan, Selasa, (14/12/2021).

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id satu persatu para pedagang ikan di Pasar Keraton Rantau dipantau petugas gabungan.

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Sugiyono mengatakan pantauan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perdagangan anakan ikan untuk bahan konsumsi.

"Hasil pantauan tim, tidak ada penjual atau anakan ikan yang dibawa ke pasar alias Nihil," jelasnya.

Baca Juga: Narkoba Benda Terkutuk Masih Marak di Tala, Hasil Razia THM dan Warung Malam Buktinya!

Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, Seluruh Batola Kalsel Diprediksi Bakalan Calap Akibat Banjir Rob

Iptu Sugiyono mengatakan tidak adanya penjual anakan ikan ini dikarenakan memang rutin dilaksanakan imbauan petugas beberapa hari sebelumnya.

"Artinya masyarakat sudah mulai sadar dan mematuhi larangan terkait hal ini," jelasnya.

Sugiyono mengatakan meskipun nihil dari hasil pantauan, pihaknya mengakui akan terus melaksanakan pengecekan kepada para pedagang ikan yang ada di pasar keraton.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CJH Tapin Hampir 100 Persen Lunasi Ongkos Haji!

Jumat, 20 Mei 2022 | 07:50 WIB
X