• Sabtu, 28 Mei 2022

Ulama Ternyata Bikin Warga Mau di Vaksin, Kapolres Balangan Akui Itu

- Jumat, 24 Desember 2021 | 10:37 WIB
Besarnya peran alim ulama atas keberhasilan pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen di kabupaten Balangan (dok, Antara News Kalsel)
Besarnya peran alim ulama atas keberhasilan pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen di kabupaten Balangan (dok, Antara News Kalsel)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin menyebutkan besarnya peran alim ulama atas keberhasilan pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen di kabupaten itu.

"Alhamdulilah tanggal 19 Desember vaksinasi dosis pertama tembus 70,69 persen dan kemarin sudah di angka 72,57 persen," kata dia di Banjarbaru, Selasa.

Diungkapkan Zaenal, penguatan dari para tokoh agama yang jadi panutan masyarakat membuat warga mau divaksin termasuk kalangan santri pondok pesantren.

Baca Juga: Aparat Gabungan HSS Melarang Konvoi di Malam Tahun Baru, Wisata Hanya 50% Kapasitas Kunjungan  

Bahkan segala hoaks tentang vaksin COVID-19 tidak bisa menyesatkan pola pikir dan keyakinan masyarakat di Balangan yang sudah percaya pada petuah ulama atas kebaikan vaksin yang jadi program pemerintah.

"Sehingga semua masyarakat yang jadi sasaran mau divaksin, alhasil target 70 persen atau 130 ribu jiwa

dari populasi penduduk Balangan sekitar 136 ribu jiwa bisa tercapai lebih cepat," katanya di dampingi Kabag Ops AKP Sony L Gaol saat ditemui di sela gelar operasi jajaran Polda Kalsel di gedung pelayanan BPKB.

Diakui Zaenal, sinergitas semua unsur mendukung kebijakan bupati untuk mencapai target vaksinasi 70 persen jadi kunci keberhasilan.

Baca Juga: Warga Ampukung Geger, Seorang Warganya di Timpas Hingga Luka Berat Pelakunya Bercadar!  

TNI-Polri yang bergerak sampai ke dusun-dusun mengawal dan mengamankan kegiatan vaksinasi yang berlangsung siang malam adalah upaya tak kenal lelah hingga target tercapai. Bahkan Polres Balangan dan jajaran Polsek kerap melakukan sistem razia vaksin untuk memastikan warga sudah divaksin atau belum.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X