• Sabtu, 21 Mei 2022

Sempat Mati Suri Akibat Banjir Besar, Pedagang Berharap Liburan Rame di Tempat Pariwisata HST

- Minggu, 26 Desember 2021 | 09:38 WIB
HST terkenal dengan pariwisata alamnya yang eksekotis, namun korona dan banjir besar merusak semuanya (dok, antaranews.com)
HST terkenal dengan pariwisata alamnya yang eksekotis, namun korona dan banjir besar merusak semuanya (dok, antaranews.com)

 

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH - Harapan para pedagang di Objek Wisata Pagat Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, pengunjung kembali ramai tak terwujud.

Baca Juga: Kegemilangan Kiper Indonesia Tahan Tendangan Finalti Jadi Titik Klimaks Kemenangan 4-2 Atas Singapura

Mereka yang hari ini berjualan dan membuka warung di dalam kawasan wisata itu hanya dikunjungi pembeli beberapa orang. Meski libur nasional hari Natal, ternyata wisatawan masih sepi.

“Semoga besok (Minggu) lebih ramai agar kami bisa mencari nafkah dengan berjualan,” kata Siti, penjual buah di sekitar Objek Wisata Pagat Kabupaten HST, Provinsi Kalsel, tersebut, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19, warga sekitar yang biasanya berjualan buah-buahan, hasil bumi serta buka warung di Objek Wisata Pagat milik Pemkab HST tersebut kehilangan sumber pencarian.

Baca Juga: Digjayanya Barca Atau Real Madrid, Pep Guardiola Saja Tak Sanggup Pertahankan Pemainnya  

“Sekarang pandemi Covid-19 sudah mereda. Mudah-mudahan pariwisata kembali pulih dan masyarakat di sekitar Pagat ini bisa kembali berjualan dengan pengujung yang lebih ramai. Soal protokol Kesehatan, kami siap menaatinya. Kami sudah terbiasa juga pakai masker,” kata Siti lagi.

Saat kondisi normal, banyak warga sekitar yang diizinkan berjualan di kawasan wisata.

Mereka memasarkan hasil bumi, terdiri dari buah-buahan, jagung, kelapa muda serta aneka makanan lainnya.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Unik Batumpang Apam di HST Meriah

Jumat, 6 Mei 2022 | 09:38 WIB
X