• Sabtu, 28 Mei 2022

Dianggap Sudah Aman Status Darurat Bencana di Balangan Selesai, Pemkab Fokus ke Infrastruktur  

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:02 WIB
 Kabupaten Balangan sedang masa transisi atau peralihan dari status darurat bencana ke status siaga. (dok, Banjarmasin Post - Tribun)
Kabupaten Balangan sedang masa transisi atau peralihan dari status darurat bencana ke status siaga. (dok, Banjarmasin Post - Tribun)

 

BệBASbaru.com, BALANGAN - Setelah berakhirnya status tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Balangan, kini Pemkab Balangan melalui BPBD Kabupaten Balangan melalukan penanganan perbaikan dampak bencana.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Rahmi, saat ini pasca bencana, Kabupaten Balangan sedang masa transisi atau peralihan dari status darurat bencana ke status siaga.

Pihaknya pun masih fokus untuk penanganan infrastruktur bagi area yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: Setelah Viral, Pemkab HST Akhirkan Bangunkan Jembatan permanen di Desa Patikalain

Di antaranya penanganan kerusakan alam yang terjadi pada beberapa desa. Di antaranya Desa Kambiyain dan Desa Dayak Pitap.

Selain itu, ucap Rahmi, bencana banjir di Balangan masih berpotensi hingga Februari mendatang. Sehingga warga diharapkan tetap waspada.

"Potensi banjir masih ada di Balangan, karena saat ini musim hujan masih berlangsung hingga bulan Februari," ucap Rahmi, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Kembali Akses Ke Loksado HSS Terhambat, Longsor Penyebabnya!

Tentunya pantauan cuaca ini beber Rahmi tak lepas dari perkiraan BMKG. Pihaknya pun monitoring perkiraan cuaca dan debit air sungai secara berkala.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X