• Sabtu, 28 Mei 2022

Hikmah Jembatan Gantung Rusak, Pemkab Balangan Ganti dengan Jembatan yang Mampu Dilewati Roda 4

- Rabu, 29 Desember 2021 | 09:37 WIB
Jembatan di Desa Auh menjadi satu jembatan yang sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat. Desain jembatan yang dibuat lebih lebar menjadikan pengendara yang melintas lebih nyaman. (dok, redkal.com)
Jembatan di Desa Auh menjadi satu jembatan yang sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat. Desain jembatan yang dibuat lebih lebar menjadikan pengendara yang melintas lebih nyaman. (dok, redkal.com)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Pada akhir Mei 2021, jembatan gantung di Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengalami kerusakan.

Akibatnya, dua desa terpisah karena jembatan tersebut menjadi satu-satunya akses penyeberangan bagi warga.

Oleh masyarakat setempat, bersama TNI, Polri dan Pemkab Balangan, sempat dibangunkan jembatan darurat sebagai penanganan sementara. Hingga akhirnya Juni lalu, pembangunan jembatan baru dimulai.

Baca Juga: Di Duga Sengaja di Buang Ke Sungai Tabalong, Mayat Bayi Perempuan di Tes DNA  

Kini jembatan di Desa Auh menjadi satu jembatan yang sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat. Desain jembatan yang dibuat lebih lebar menjadikan pengendara yang melintas lebih nyaman.

Baru-baru ini, pengerjaan jembatan tersebut telah selesai. Konstruksi bangunan kokoh untuk dilintasi. Warga pun tak perlu lagi melewati jembatan darurat untuk menyeberang sungai, Selasa (28/12/2021).

Diketahui pula, putusnya jembatan di Desa Auh sempat berdampak pada warga yang menuju ke ladang atau kebun mereka. Selain itu, jembatan tersebut juga penghubung menuju Desa Kambiyain.

Kepala Bidang Bina Marga, Rina Aryani, menerangkan, perbaikan jembatan di Desa Auh memang ditangani cukup cepat, mengingat pentingnya akses tersebut bagi warga.

Baca Juga: Tiga Oknum Polisi yang Keroyok Dua Warga Tabalong Masih Jalani Pemeriksaa Propam  

Adapun anggaran yang digunakan yakni bersumber dari dana BTT atau dana darurat yang dijalankan melalui BPBD Kabupaten Balangan.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X