• Kamis, 30 Juni 2022

Memalukan, Di depan Hidung Bupati Kotabaru Proyek yang Diresmikan Bocor di Mana-mana

- Kamis, 30 Desember 2021 | 09:13 WIB
Bangunan rumah kemasan di Jalan Hasan Basri,Desa Semayap,Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru,Provinsi Kalimantan Selatan,akhirnya diresmikan. (dok, Mata Banua Online~)
Bangunan rumah kemasan di Jalan Hasan Basri,Desa Semayap,Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru,Provinsi Kalimantan Selatan,akhirnya diresmikan. (dok, Mata Banua Online~)

BệBASbaru.com, KOTABARU - Berbulan-bulan selesai dibangun. Bangunan rumah kemasan di Jalan Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan,  akhirnya diresmikan.

Gedung yang dibangun tahun 2020 menghabiskan anggaran Rp 1,3 miliar, diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Rumah Bak Kubangan Babi, Warga Liang Anggang Demo Minta Kontraktor Segera Selesaikan Proyek  

Saat peresmian Rumah Kemasan Kotabaru tersebut, suasananya ditata cukup mewah. Tersedia berapa jenis menu makanan, tamu disambut tarian selamat datang, pengalungan dengan dari bahan kain motif sasirangan.

Tidak lama berselang, peresmian yang ditandai penandatanganan prasasti, penyerahan sertifikat, dilanjutkan pengguntingan pita. Kemudian, dilakukan pengecekan dan pengujicobaan alat pembuat kemasan.

Bersamaan waktu itu hujan deras mengguyur. Paling mengejutkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar karena atap bangunan Rumah Kemasan menghabiskan anggaran miliaran rupiah ini banyak bocor.

Baca Juga: Saksi: Berat Jadi Kontraktor di HSU, Kecuali Berani Bayar Fee 15%, Eeh Ada Jatah Jakarta Loh!

Rembesan air masuk dari atap merembes ke dalam Rumah Kemasan Kotabaru. Kondisi ini membuat petugas sibuk karena harus mencari wadah untuk menampung air.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyaksikan langsung kejadian itu. Terkait kebocoran atap bangunan, dia berucap janji akan dilakukan perbaikan.

"Insya Allah dalam waktu dekat diperbaiki, tidak akan lagi bocor. Pasti segala sesuatu itu perlu perubahan yang sempurna. Dari perubahan-perubahan itu, kami perbaiki-perbaiki dan akhirnya menjadi baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasan Perkantoran Langganan Banjir di Kotabaru  

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:04 WIB
X