• Sabtu, 28 Mei 2022

Balangan Nomor 1 di Kalsel, Vaksinasi COVID-19 Mencapai 82,01%

- Rabu, 5 Januari 2022 | 09:42 WIB
Kabupaten Balangan berhasil menjadi yang tertinggi capaian vaksinasi COVID-19 yaitu 82,01 persen di Kalimantan Selatan (dok, Pemko Tanjungpinang)
Kabupaten Balangan berhasil menjadi yang tertinggi capaian vaksinasi COVID-19 yaitu 82,01 persen di Kalimantan Selatan (dok, Pemko Tanjungpinang)

BệBASbaru.com, BALANGAN - Kabupaten Balangan berhasil menjadi yang tertinggi capaian vaksinasi COVID-19 yaitu 82,01 persen di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tutup tahun 2021 lalu.

"Alhamdulilah meski sudah melebihi target 70 persen, namun vaksinasi terus kami lakukan hingga saat ini," terang Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Banjarmasin, Selasa.

Baca Juga: Harga si Pedas Makin Menggigit! Perkilo Capai Rp130 ribu  

Sementara untuk kelompok lansia capaiannya juga sudah di angka 67 persen. Itu artinya, Balangan bisa melakukan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Zaenal mengaku saat ini pemerintah daerah tinggal menunggu petunjuk teknis dari provinsi terkait pemberian vaksin bagi anak.

Dia berharap bisa segera dilaksanakan guna mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah agar bisa dilakukan secara maksimal tanpa khawatir penularan COVID-19.

"Kalau semua warga sekolah mulai guru, siswa hingga orang tua divaksin maka tidak ada lagi keragu-raguan dalam pembelajaran di ruang kelas, semuanya bisa berjalan normal," jelasnya.

Baca Juga: Mutasi di Tabalong, Arianto Pimpin Dinas Kominfo, Erwan Jadi Pemdes, Unsur Politis Untuk 2024?  

Diakui Zaenal pula, program vaksinasi di Balangan sejatinya menghadapi tantangan dari sisi geografis wilayah yang cukup sulit dijangkau terutama desa-desa di atas perbukitan.

Total ada 159 desa di 8 kecamatan yang medannya cukup sulit dan bervariasi. Bahkan sinyal telepon dan jaringan internet sulit.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X