• Sabtu, 28 Mei 2022

Laporan Mantan Wabup Balangan Membuat Mantan Bupati Balangan Ansharuddin di Vonis 1 Tahun Penjara!  

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:11 WIB
Mantan Bupati Balangan,Ansharuddin dinyatakan terbukti bersalah oleh majelis hakim yang memimpin sidang di Pengadilan Negeri Paringin. (dok, Banjarmasin Post-Tribun)
Mantan Bupati Balangan,Ansharuddin dinyatakan terbukti bersalah oleh majelis hakim yang memimpin sidang di Pengadilan Negeri Paringin. (dok, Banjarmasin Post-Tribun)

 

BệBASbaru.com, BALANGAN - Tepat Kamis (6/1/2022) saat berkumandangnya adzan magrib pada wilayah Kabupaten Balangan dan sekitarnya, Mantan Bupati Balangan, Ansharuddin dinyatakan terbukti bersalah oleh majelis hakim yang memimpin sidang di Pengadilan Negeri Paringin.

Informasi hasil putusan sidang terhadap terdakwa Mantan Bupati Balangan periode 2016-2021 ini disampaikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Balangan yang diutarakan Kasi Intel Kejari Balangan, Raj Bobby C F didampingi Jaksa Penuntut Umum Kejari Balangan, Muhammad Indra, Jumat, (7/1/2022).

Baca Juga: IUP di Cabut Pemerintah Milik H Isam Ribuan Hektar dan PT Elbana Ikut di Batalkan, Dishut Kalsel Ranai!

"Hasil putusan sidang terdakwa Mantan Bupati Balangan, Ansharuddin dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara," ujar Raj Bobby.

Keterangan lebih lanjut terkait hasil sidang tersebut diteruskan oleh Muhammad Indra sebagai JPU.

Ucapnya, pada sidang yang digelar Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 18.30 disampaikan putusan atas terdakwa Ansharuddin yang merupakan mantan Bupati Balangan periode 2016 hingga 2021.

"Dimana terdakwa ini dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana pasal 372 KUHP oleh Majelis Hakim dan dijatuhi pidana penjara selama satu tahun," ucap Indra.

Menerima putusan tersebut, baik Ansharuddin dan penasehat hukumnya langsung menyatakan banding saat persidangan.

Baca Juga: Nyeberang Tak Waspada, Tabrakan Maut Libatkan Tiga Motor di Mabu’un Tabalong Satu Meninggal Dunia  

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X