• Sabtu, 28 Mei 2022

Desa Tanta Tabalong Mulai Tak Aman, Maling Beraksi Dua Hari Berturut-turut di Siang Bolong

- Minggu, 9 Januari 2022 | 08:28 WIB
Jalanan Desa Tanta, Kabupaten Tabalong yang mulus, membuat para maling usai beraksi mudah kabur (dok, bebasbaru.com)
Jalanan Desa Tanta, Kabupaten Tabalong yang mulus, membuat para maling usai beraksi mudah kabur (dok, bebasbaru.com)

BệBASbaru.com, KRIMINAL-TABALONG – Akhir-akhir ini warga Desa Tanta, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong mulai resah, dengan bergentayangannya maling yang berani beraksi di siang bolong.

Baca Juga: Pejabat Teras HSU Kembali Tak Bisa Tenang, KPK Panggil Mereka Terkait Kasus TPPU Bupati HSU

Dalam dua hari ini dua warga diberitakan kehilangan barang, yang pertama kejadian pada Kamis (07/01/2021), warga Desa Tanta RT 1 mengaku kehilangan satu karung kantal (karet bokar) siap jual, yang di taruh di pinggir jalan.

Ironisnya, ibu berinsial L itu mengatakan kantal yang sudah dimasukan ke dalam karung itu di letakan di pinggir jalan, persis di depan Kantor bebasbaru.com. Berdasarkan investigasi bebasbaru.com, maling kantal ini satu orang berjenis kelamin pria.

“Kejadiannya sekitar pukul 8-9 pagi, saat saya ingin balik untuk menunggu pengumpul yang membeli, saya kaget karung kantal saya sudah tak ada,” ungkap L (56) dengan nada marah.

Baca Juga: Setelah Tampil Bersama Andrew Garfield-Tobey Maguire Nyelinap ke Pemutaraan Film Spiderman

Beberapa saksi mata menuturkan, pelaku berperawakan laki-laki agak tinggi kurus, saksi mata bilang mereka tak curiga dengan tingkah laku pria itu.

“Awalnya pura-pura nelpon, lalu ia mengangkat karung itu ke motor dan membawanya ke arah Sulingan, katanya tak lama kemudian ia menjual se karung kantal itu sekitar 100 meteran dari saat men cuntan (maling) kantal tadi, karena pas di sana ada pengumpul yang sedang membeli kantal warga lainnya,” ungkap saksi mata.

Kejadian kedua, terjadi pada Jumat (08/01/2021), satu kotak berisi ratusan rokok di gondol maling persis saat sholat Jumat, parahnya warung milik H Udin itu letaknya justru dekat Mesjiod Noor Tanta RT 2.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompleks Perumahan di Tabalong Di Hajar Banjir

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:02 WIB
X