• Sabtu, 28 Mei 2022

Saradang Jadi Pusat Industri Tabalong, Marterplannya Rampung Bappedalitbang Siap Cari Investor  

- Senin, 10 Januari 2022 | 08:53 WIB
[ILUSTRASI] Area tersebut dinamakan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Saradang dan saat ini proses pembuatan masterplan juga sudah dirampungkan (dok, Kompas.com)
[ILUSTRASI] Area tersebut dinamakan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Saradang dan saat ini proses pembuatan masterplan juga sudah dirampungkan (dok, Kompas.com)

 

BệBASbaru.com, TABALONG - Mendukung pengembangan investasi dunia usaha, sebuah area yang khusus digunakan untuk industri disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong.

Area tersebut dinamakan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Saradang dan saat ini proses pembuatan masterplan juga sudah dirampungkan.

Baca Juga: Satpol PP HSU Ultimatum Pedagang, Usai Jualan, Dagangan Harus Dibawa Agar Rapi Lagi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tabalong, HM Noor Rifani, mengatakan, dengan rampungnya masterplan maka tahun ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mempromosikan ke kalangan investor.

"Dengan sudah selesainya masterplan yang sudah siap, maka ini sudah menjadi panduan atau guiden kita untuk start memulai kegiatan," katanya.

Untuk itu sosialisasi ke dunia usaha dan industri akan digencarkan dengan menggandeng stake holder terkait agar tertarik dengan Kawasan Industri Saradang yang luasannya saat ini sekitar 3 ribu hektare.

Baca Juga: Sembako Masih Melejit di Banjarbaru, Minyak Goreng Cuma Turun Rp 1.000  

Selain itu sebagai tahapan lanjutan, juga akan diproses bagaimana cara pengelolalaan di kawasan peruntukan industri.

"Apakah nanti pengelolaannya ada badan tersendiri atau bagaimana nantinya juga akan ditetapkan. Ini yang akan kita bahas lagi ke depan," katanya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompleks Perumahan di Tabalong Di Hajar Banjir

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:02 WIB
X