• Rabu, 26 Januari 2022

Hujan Makin Ekstrem, Warga HST Was-was Sungai Barabai Meluap Kembali  

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:28 WIB
Curah hujan yang tinggi membuat warga khawatir,Sungai Barabai meluap dan kembali merendam Kota Apam (dok, apahabar.com)
Curah hujan yang tinggi membuat warga khawatir,Sungai Barabai meluap dan kembali merendam Kota Apam (dok, apahabar.com)

 

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH - Hujan yang masih berlangsung di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  hingga pukul 17.36 wita Kamis (13/1/2021) membuat warga khawatir, Sungai Barabai meluap dan kembali merendam Kota Apam.

Saat ini, warga terus mencari tahu kondisi cuaca di wilayah hulu pegunungan Meratus di Kecamatan Hantakan.

Sebab, jika hujan deras terjadi di bagian hulu Desa Datar Ajab, dan wilayah Papagaran Desa Patikalain serta Desa Timan dan desa lainnya di dikhawatirkan sungai Barabai kembali meluap.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Debit Sungai Tabalong Mulai Meluber dan Berwarna Keruh

Tak sedikit warga yang menanyakan kondisi cuaca di Pegunungan Meratus tersebut. Sejumlah relawan pun terus melakukan pemantauan.

Berdasarkan laporan relawan melalui radio panggil yang beredar di group Balakar 654 Murakata, hingga pukul 16.40 wita dilaporkan hujan masih berlangsung di wilayah atas.

Intensitas hujan sendiri bervariasi, dengan kategori ringan (gerimis), sedang dan deras.

“Ketinggian Sungai di Papagaran sejauh ini masih normal, diiringi hujan gerimis. Di Rantau Parupuk dan Arangani Desa Datarajab, juga gerimis, anggasang gerimis, dengan ketinggian air masih normal, namun warna air sungai keruh. Sedangkan di Desa Timan, hujan intensitas sedang warna air keruh,”kata salah satu relawan melalui radio panggil menginformasikan hasil laporan yang dihimpun dari relawan yang memantau masing-masing wilayah huku tersebut.

Baca Juga: Anak SD Usia 6-11 Tahun Akan di Vaksin Sinovac di Tabalong! Pengamat, Jangan Dipaksa Kalau Trauma Jarum Suntik

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

COVID-19 Melandai di HST, Prokes Mulai Dilanggar

Senin, 24 Januari 2022 | 09:15 WIB
X