• Sabtu, 28 Mei 2022

Dana Tak Cukup Bangun Ulang Jembatan Putus di Pulau Pingaran Ilir, PUPR Banjar Terpaksa Minta Ke Propinsi!

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:25 WIB
Putusnya Jembatan Pulau di Desa Pinggaran Ilir,Rt 3,Rw 2,Astambul,Kabupaten Banjar,berdampak terhadap warga. (dok, Banjarmasin Post-Tribun)
Putusnya Jembatan Pulau di Desa Pinggaran Ilir,Rt 3,Rw 2,Astambul,Kabupaten Banjar,berdampak terhadap warga. (dok, Banjarmasin Post-Tribun)

BệBASbaru.com, BANJAR - Putusnya Jembatan Pulau di Desa Pinggaran Ilir, Rt 3, Rw 2, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berdampak terhadap warga.

Akses penghubung terdekat ke Rt 06 dan 07 itu tidak bisa dan tidak diizinkan untuk dilalui. Bahkan di Jembatan Pulau sudah dipasang garis polisi sebagai tanda larangan untuk dilintasi.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Riza Dauly mengatakan, kegagalan (Dinas PUPR Kab Banjar) telah melakukan penilaian.

"Dan hasilnya jembatan ini sudah tidak layak dilalui sebab akan memvahayakan pejalan kaki yang melintas," kata Riza, Sabtu (15/01/2022).

Baca Juga: Bangun Rumah Dilahan Pemko dan Bakal Direvitalisasi, Warga RT 11 dan 12 Kuripan Tergusur Tanpa Ganti Rugi?

Untuk mengantisipasi keselamatan dan keamanan warga dipasang garis polisi. Jembatan akan dibongkar sehingga untuk sementara waktu akses warga akan lebih jauh ke desa seberang.

"Kami akan mengoptimalkan segera diganti dengan konstruksi yang lebih aman dan layak dengan bentangan jarak sekitar 70 meter," tuturnya.

Dengan perencanaan kas sekitar Rp 5 hingga 6 M yang dikeluarkan dengan dana daerah. Ia menyebut, akan berupaya mencari sumber pembiayaan provinsi agar cepat ditangani.

"Doakan saja, mudah-mudahan kami dapat mengganti Jembatan Pulau ini dengan jembatan yang lebih layak, apakah dengan dana kedaruratan maupun dengan dana APBD murni," tuturnya.

Baca Juga: Warga Mabu’un Jual Tembaga, Eh Malamnya Nyuri Tu Tembaga di Gudang, Dibekuk Dahh!  

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X