• Jumat, 1 Juli 2022

Jalan Alternative Belum Bres-beres, Ketua DPRD Minta Selesaikan Pembebasan Lahan Jalan Tembus HSU-Batola  

- Kamis, 31 Maret 2022 | 09:14 WIB
Selama ini jalan raya ke Banjarmasin masih mengandalkan Jalan Nasional yang jaraknya lebih 200 kilometer (Hulu Sungai-Banjarmasin) (dok, Pikiran Rakyat Depok)
Selama ini jalan raya ke Banjarmasin masih mengandalkan Jalan Nasional yang jaraknya lebih 200 kilometer (Hulu Sungai-Banjarmasin) (dok, Pikiran Rakyat Depok)

 

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Selama ini jalan raya ke Banjarmasin masih mengandalkan Jalan Nasional yang jaraknya lebih 200 kilometer (Hulu Sungai-Banjarmasin).

Sehingga warga banyak ngeluh, agar dibuatkan jalan alternative yang lebih singkat dan tak padat dengan lalin.

Salah satunya adalah jalan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara yang tembus Desa Kuripan Barito Kuala, namun masalah timbul, yakni soal ganti rugi lahan, sehinga Ketua DPRD Kalsel minta segera diselesaikan pembebasan lahannya.

Dikutip bebasbaru.com dari banjarmasin.coi.id, Kamis (31/03/2022), jalan yang akan dibangun di 2022 ini oleh Pemprov Kalsel bakal menjadi alternatif warga HSU menuju ke Banjarmasin.

Ungkap Ketua  DPRD Kalsel, H Supian HK Rabu (30/3/2022) masyarakat yang biasanya menempuh perjalanan dari Kabupaten HSU ke Kota Banjarmasin selama 4-5 jam, dengan adanya jalan tersebut waktu tempuh tinggal menjadi 2-3 jam saja.

Nantinya kata Supian HK proyek jalan tersebut direncanakan dengan panjang sekitar 900 meter dan lebar sekitar 8 meter.

Dengan jalan penghubung ini, masyarakat HSU bisa langsung menuju kota-kota seperti Marabahan dan Banjarmasin.

"Kami sudah menyurvei kemarin ke lokasi bersama Dinas PMD, ada juga camat, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera siap," katanya di Banjarmasin.

Dalam pengerjaannya nanti, urai Supian HK, jalan rencananya diberi bahu jalan berupa pondasi.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X