• Jumat, 1 Juli 2022

Pangaruh Banyu Bungul Penyebab Pembunuhan di Trikora Banjarbaru, Pelaku Ngaku Terpancing Ulah Korban  

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:27 WIB
[ILUSTRASI] Kronologis kasus pembunuhan yang terjadi di depan kafe di Jalan Trikora, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan di Pendopo Polres Banjarbaru (dok, Pikiran Rakyat Bekasi)
[ILUSTRASI] Kronologis kasus pembunuhan yang terjadi di depan kafe di Jalan Trikora, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan di Pendopo Polres Banjarbaru (dok, Pikiran Rakyat Bekasi)

 

BệBASbaru.com, BANJARBARU-Kriminal – Banyu bungul alias minuman keras benar-benar jadi momok yang bisa membuat manusia kehilangan akal sehat, itu penyebab terjadinya pembunuhan di jalan Trikora Banjarbaru

Polres Banjarbaru mengungkap kronologis kasus pembunuhan yang terjadi di depan kafe di Jalan Trikora, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pendopo Polres Banjarbaru.

Dikutip bebasbaru.com dari banjarmasinpost.co.id, Sabtu (02/04/2022), Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui  Wakapolres Banjarbaru, Kompol Boma Wedhayanto mengungkapkan, kejadian terjadi dikarenakan Pelaku M alias Isar (43) dan korban almarhum Muhammad Habibi (33) terlibat cekcok.

Padahal saat itu keduanya dalam pengaruh minuman keras (miras) dan tidak saling kenal. "Lalu, korban yang tengah dibawah pengaruh alkohol mengajak pelaku berkelahi," kata Boma.

Rupanya cekcol berlanjut dan membuat pelaku merasa tersinggung. Lalu pelaku pulang mengambil dua senjata tajam jenis pisau dan sangkur kemudian kembali lagi ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampainya di TKP, pelaku bertemu dengan korban dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam yang dibawanya hingga membuat korban mengalami luka di bagian perut kiri hingga usus korban robek hingga menyembul keluar, luka sayat di lengan, luka gores memanjang di pinggang.

"Dan luka tusukan yang fatal di bagian punggung belakang tembus sampai paru - paru korban," ungkapnya.

Kurang dari 24 jam Tim Resmob Polres Banjarbaru di backup Macan Kalsel dan dibantu Resmob Polres Banjar, Polsek Banjarbaru Utara, Polsek Liang Anggang, Polsek Aranio, Polsek Banjarmasin Selatan dan Opsnal Polres Tala berhasil menangkap pelaku Isar di salah satu kost di Angsau Peleihari pada Rabu (30/03/2022) sekitar Pukul 03.30 wita.

Dipaparkan Boma, sebelum berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya yang bersangkutan sempat dicari dikediamannya. Namun, pelaku beserta keluarga sudah tidak ada lagi dikediamannya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X