• Jumat, 1 Juli 2022

Walaupun Dijual di Kaki 5, Aneka Mebel Perajin HSU Ini Kualitasnya Tak Kalah dari Mebel Produksi dari Jawa

- Sabtu, 9 April 2022 | 21:37 WIB
Meubel produksi HSU tak kalah kualitasnya di bandingkan produksi dari pulau Jawa (dok, Istimewa)
Meubel produksi HSU tak kalah kualitasnya di bandingkan produksi dari pulau Jawa (dok, Istimewa)

 

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Untuk memasarkan produk-produknya, kini pengrajin mebel di Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel tak ragu menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Bagaimana kualitasnya…?

Aneka produk mebel berbahan kayu hutan buatan perajin dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, menghiasi jalan di kawasan Taman Keramat, Pasar Keramat Barabai.

Dikutip bebasbaru.com dari banjarmasinpost.co.id, Sabtu (09/04/2022). Tiap Sabtu, yang merupakan hari besar  Pasar Barabai tersebut diramaikan pedagang tak hanya dari HST, tapi juga HSU dan Nagara, HSS.

Para pedagang tersebut menjual produk kerajinan masing-masing daerah, salah satu yang menarik perhatian pengunjung pasar adalah digelarnya aneka hasil kerajinan kayu di pinggir jalan kawasan tersebut.

Seperti meja dan kursi café, lemari laci, rak TV, kursi rotan serta aneka lampit berbahan rotan serta bidai dan partisi.

Pedagang yang juga perajin mebel asal HSU, Agung Ma'rubin, mengatakan sebagian produk yang dijualnya diproduksi sendiri.

Sebagian lagi produk perajin lain yang dia pasarkan ke wilayah HST.

“Alhamdulillah, pembelinya lumayan. Pascabanjir bandang banyak warga Barabai yang beralih ke perabotan kayu buatan kami. Dulu pakai mebel berbahan partikel,” katanya.

Menurut Agung, produk kerajinan kayu ini dipasarkan ke HST hanya pada Sabtu, dengan harga yang masih bisa nego.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X