• Jumat, 1 Juli 2022

Syaifullah Tamliha Ngotot Usulkan Tabalong Bangun Bandara Baru, Alasannya Posisi Kabupaten Tabalong Strategis

- Kamis, 21 April 2022 | 11:58 WIB
Anggota DPR RI dari Komisi V saat datang ke Tabalong 18-19 April 2022 (dok, tangkapanlayar/pojokbanua)
Anggota DPR RI dari Komisi V saat datang ke Tabalong 18-19 April 2022 (dok, tangkapanlayar/pojokbanua)

 

BệBASbaru.com, TABALONG – Dianggap paling pas dan strategis, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H Syaifullah Tamliha mengatakan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki posisi strategis dan ekonomis di titik temu tiga provinsi, yakni Kalsel, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), sehingga sangat ideal memiliki bandara internasional.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke Menteri Perhubungan Budi Karya, dan menurut menteri sepanjang jarak lokasi dibangun dengan bandara internasional yang ada lebih dari 200 kilometer maka menteri akan menyetujui.

"Dari Tanjung ke Banjarmasin lebih dari 200 kilometer, begitupun dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, maka nanti penumpang dari wilayah sekitar, termasuk dari Hulu Sungai, bisa mengakses bandara internasional di Tabalong sebagai bandara terdekat," katanya, di Tanjung, Senin (18/4) kemarin.

Dikutip bebasbaru.com dari antara.com, Kamis (21/04/2022), terkait persiapan dan antisipasi mudik lebaran tahun ini, pihaknya telah membicarakan hal ini dengan pihak Angkasa Pura II saat Komisi V bertemu di ruang VIP Bandara Syamsudi Noor.

Dengan persiapan diharapkan masyarakat yang mudik lebaran menggunakan angkutan udara tidak khawatir, tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat sehingga tidak ada penularan virus.

Baca Juga: Mengantuk, Itulah Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 8 Warga Samarinda, Polisi Tetapkan Sopir Tersangka!

Baca Juga: ISIS Belum Habis, Dunia Sibuk Urusi Perang Rusia-Ukraina, ISIS Serukan Serang Eropa dan Israel

Baca Juga: Gara-gara AS Tak Mau Bantu Ukraina, Israel Kini Ketar-ketar di Serang Iran, Klaim Sudah Dikepung Rudal Iran

"Dalam kunjungan kerja di Kalsel, kami telah meninjau infrastruktur jalan dan kami meminta kepada pihak terkait membangun jembatan timbang demi pemeliharaan kondisi jalan di wilayah ini," katanya.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tabalong Kekurangan Hampir 65% Hewan Kurban

Kamis, 9 Juni 2022 | 20:42 WIB

Kompleks Perumahan di Tabalong Di Hajar Banjir

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:02 WIB
X