• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kadisperindag Kalsel Kaget Stok Minyak Goreng Curah Masih Terbatas dan Mahal di HST, Penyebabnya Apa..?

- Kamis, 21 April 2022 | 20:22 WIB
Minyak goreng curah hanya beberapa toko yang tersedia, dengan harga di kisaran Rp18 ribu per liter (dok, Kayong Today-Pikiran Rakyat)
Minyak goreng curah hanya beberapa toko yang tersedia, dengan harga di kisaran Rp18 ribu per liter (dok, Kayong Today-Pikiran Rakyat)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Pejabat Kalsel mulai turun langsung memantau harga-harag sembako dan didapatlah temuan-temuan yang mengagetkan di lapangan.

Harga minyak goreng kemasan di Pasar Keramat Barabai masih normal, di kisaran Rp 24 ribu sampai Rp 25 ribu per liter.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, stok minyak goreng kemasan sendiri cukup berlimpah di sejumlah pedagang pengecer di pasar tradisional tersebut.

Namun, untuk minyak goreng curah, hanya beberapa toko yang tersedia, dengan harga di kisaran Rp18 ribu per liter.

Dikutip bebasbaru.com dari banjarmasinpost.co.id, Kamis (21/04/2022), pantauan di toko pedagang besar atau grosir, stok minyak goreng curah sendiri terbatas, dengan harga di kisaran Rp 14.000, hinga Rp 15 ribu per liter.

Para pedagang besar masih kesulitan mendapatkan stok dan selama ini mereka mengorder melalui distributor.

Untuk itu, pedagang pun menyatakan tak bisa menjual ke pengecer dengan harga di bawah Rp 14 ribu, karena ada biaya angkut dan bongkar muat.

Sementara, terkait mafia minyak, Kadis Perdagangan HST Syahruli menyatakan yakin tidak ada mafia di HST.

Masalah terjadi selama ini, kata Syahruli karena terbatasnya stok dari distributor dan sulitnya pedagang besar mendapatkan stok.

Terkait masih terbatasnya minyak curah tersebut, Kamis (21/4/2022) Kepala Dinas Pedagangan Provinsi Kalsel Birhasani  melakukan pemantauan sendiri ke tiga pedagang besar di Barabai.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X