• Jumat, 1 Juli 2022

Tak Bisa Ambil Keputusan Apapun, DPRD Usir Perwakilan SKPD HST saat RDP Tentang Honor yang Belum Cair

- Sabtu, 23 April 2022 | 12:32 WIB
Bupati HST saat hadir di paripurna DPRD HST (dok, media center HST)
Bupati HST saat hadir di paripurna DPRD HST (dok, media center HST)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Wakil rakyat bersikap tegas, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengusir sejumlah perwakilan dinas terkait atau SKPD Pemkab HST saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan gabungan fraksi yang berlangsung di gedung dewan setempat, Kamis (22/4).

RDP tersebut menurut salah seorang anggota DPRD HST Yajid Fahmi membahas tentang beberapa honorarium yang belum dibayarkan oleh Pemkab HST.

"Diantaranya adalah tentang Tunjangan Hari Raya (THR), Tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN, gaji guru tenaga kontrak, insentif ustadz atau guru agama keliling yang menjadi hak mereka itu semuanya belum dibayarkan oleh Pemerintah daerah," katanya.

Dikutip bebasbaru.com dari antara.com, Sabtu (23/04/2022), menurutnya, sejumlah SKPD terkait yang diundang adalah Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Bagian Organisasi dan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda HST. "Bahkan Plt Sekda Muhammad Yani juga kami undang," katanya.

Dikatakannya, padahal sudah jauh-jauh hari diundang untuk berhadir para kepala Dinas atau Sekretarisnya. Namun yang datang malah cuma para Kepala Seksi (Kasi) yang tidak akan bisa mengambil kebijakan.

"Alasan mereka, para kepala dinas bahkan para kepala Bidang (Kabid) lebih memilih mengikuti kegiatan perjalanan dinas ke luar daerah, ini menjadi kecurigaan dan pertanyaan kami kenapa sekarang banyak kegiatan di luar daerah saat ramadhan ini," katanya.

Hal tersebut ditegaskan nya dapat disebut bentuk penghinaan kepada lembaga DPRD, makanya sejumlah perwakilan atau Kasi SKPD diusir para anggota DPRD yang saat itu merasa kecewa.

Baca Juga: Mahfud Md Sebut 7 Media Pembuat Hoaks, Tapi Balasan Netter Menohok!

Baca Juga: Mantan Suster Kiano Buka-bukaan Sifat Paula Verhoeven, Ternyata Mengejutkan…!

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Unik Batumpang Apam di HST Meriah

Jumat, 6 Mei 2022 | 09:38 WIB
X