• Jumat, 1 Juli 2022

Warga Padati Objek Wisata Alam di Jaro, Muara Uya hingga Upau, Polres Lakukan Pengamanan

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:04 WIB
Libur lebaran 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Tak heran bila sejumlah objek wisata di Tabalong dipadati pengunjung (dok, Humas Polres Tabalong)
Libur lebaran 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Tak heran bila sejumlah objek wisata di Tabalong dipadati pengunjung (dok, Humas Polres Tabalong)

BệBASbaru.com, TABALONG – Masih panjangnya liburan, di manfaatkan warga untuk berwisata, termasuk warga Tabalong yang tak mudik, atau kebetulan pemudik yang pulang ke Tabalong.

Libur lebaran 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Tak heran bila sejumlah objek wisata di Tabalong dipadati pengunjung.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin membenarkan ramainya tempat wisata selama libur lebaran 2022.  Sejumlah tempat wisata, baik itu wisata alam yang ada di wilayah Kecamatan Jaro, Kecamatan Muara Uya dan juga di Kecamatan Upau.

Selain di tiga kecamatan tersebut, tempat wisata lainnya yang ada di kecamatan Murung Pudak, Tanjung, Pugaan, Muara Harus dan Banua Lawas juga cukup ramai pengunjungnya.

Termasuk wisata religi di Kecamatan Kelua dan Banualawas juga banyak didatangi para penziarah baik lokal maupun pendatang.

Sehingga obyek wisata di H+4 lebaran ini merupakan salah satu pontensi kerawanan kamtibmas di Tabalong.

"Untuk mencegah hal itu,  Polres Tabalong dan Polsek jajaran hadir di sana melakukan pengamanan," katanya, dikutip bebasbaru.com dari banjarmasinpost.co.id, Jumat (06/05/2022)

Menurutnya, Kehadiran personel  Polres Tabalong dan Polsek jajaran ini guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di lokasi wisata.

Kemudian kepada pengunjung wisata juga diberikan imbauan agar waspada terhadap barang berharga yang dibawa, memperhatikan anak-anaknya yang mandi di sungai dan memastikan ranmor terparkir dengan aman.

Kapolres menambahkan, menghadapi libur  Idul Fitri 1443 H ini jajarannya melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka operasi Ketupat intan 2022.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tabalong Kekurangan Hampir 65% Hewan Kurban

Kamis, 9 Juni 2022 | 20:42 WIB

Kompleks Perumahan di Tabalong Di Hajar Banjir

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:02 WIB
X