• Jumat, 1 Juli 2022

Mampu Datangkan Uang Setumpuk, Video Pria di Babirik HSU Ini Langsung Heboh

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:52 WIB
Masrawan sempat viral setelah videonya dengan tumpukan uang beredar di media sosial (dok, Instagram/@andreli_48)
Masrawan sempat viral setelah videonya dengan tumpukan uang beredar di media sosial (dok, Instagram/@andreli_48)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Warga Babirik heboh, karena ada pria yang mampu gandakan uang! Namun kini setelah kunjungan Kepala  Polsek Babirik ke rumah Masrawan, lelaki ini masih melajukan aktivitas seperti biasa, Minggu (8/5/2022).

Diketahui, Masrawan adalah sosok pria dengan  tumpukan uang dalam  video viral dimaksud, yakni warga Desa Teluk Limbung,  Kecamatan Babirik,  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dirinya bersama anggota keluarga menjalankan aktivitas seperti biasa. Sebelumnya, petugas  Polsek Babirik mendatangi dan beri imbauan agar tidak menerima jika ada yang ingin melakukan penggandaan uang atau hal yang melanggar hukum.

Hal tersebut juga disepakati Masrawan dan memang dirinya mengaku tidak akan menerima jika ada yang meminta bantuan untuk penggandaan uang.

Anggota kepolisian datang pada pagi hari dan dirinya mengatakan pada sore hari ada warga dari Kabupaten Balangan yang datang untuk meminta nama yang tepat untuk usahanya.

"Ada beberapa keluarga yang menghubungi, namun hanya bersilaturrahmi," ujarnya.

Masrawan sempat viral setelah videonya dengan tumpukan uang beredar di media sosial. Meski demikian, dirinya bersama anggota keluarga saat ini tinggal di sebuah rumah sederhana.

Rumah dengan ukuran sekitar 4 x 6 meter tersebut sudah didiaminya selama 10 tahun bersama istri dan ketiga anaknya. Kondisi kayu rumah terlihat rapuh. Beberapa bagian terlihat berlubang.

Sementara itu, menurut Imah, salah satu tetangga, dirinya memang mengetahui jika ada orang yang yang sering datang ke rumah Masrawan untuk batatamba. Namun warga sekitar jarang yang yang datang ke rumahnya dengan membawa hajat.

Terpisah, ulama Kabupaten HSU, H Ahmad Nawawi Abdurrauf, mengatakan, dengan adanya fenomena ini perlu pengetahuan dan keimanan bagi umat Islam agar tidak mencari rezeki dengan cara yang tidak sesuai dengan syariat Islam

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X