• Sabtu, 28 Mei 2022

Polisi Belum Tetapkan Tersangka di Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Ketua DPRD Banjar, Penyidikan Terus Berjalan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:09 WIB
[ILUSTRASI] Dugaan  pemalsuan tanda tangan Ketua DPRD Banjar terus berproses di Satreskrim Polres Banjar (dok, Jurnal Makassar-Pikiran Rakyat)
[ILUSTRASI] Dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua DPRD Banjar terus berproses di Satreskrim Polres Banjar (dok, Jurnal Makassar-Pikiran Rakyat)

BệBASbaru.com, BANJAR – Kasus yang menghebohkan DPRD Banjar Kalsel ini ini terus bergulir, tindak lanjut laporan polisi terkait dugaan  pemalsuan tanda tangan Ketua DPRD Banjar terus berproses di Satreskrim Polres Banjar.

Unit Pidana Umum Satreskrim Polres Banjar mendengar klarifikasi atau wawancara terhadap dua orang perempuan yang bekerja di Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (12/5/2021).

Informasi dihimpun, jabatan kedua perempuan itu adalah  Kepala Bagian Persidangan dan Kasubbag pada Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar.

Itu artinya sudah lima orang yang dimintai klarifikasi terkait laporan korban, HM Rofiqi.

Untuk diketahui lima orang itu, adalah HM Rofiki, saksi korban, Irwan Bora dan Muhammad Syahrin, saksi yang mengetahui dugaan pemalsuan scan tanda tangan HM Rofiqi.

Kemudian, dua orang pegawai negeri sipil di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar.

Seperti diwartakan dugaan pemalsuan tandatangan itu dilaporkan HM Rofiqi selaku saksi korban di SPKT Polres Banjar pada  28 April 2022 lalu.

HM Rofiqi adalah Ketua DPRD Kabupaten Banjar, masa bakti 2019-2024 sekaligus Ketua Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Banjar memberikan keterangan dalam berita acara pemeriksaan.

Kasatreskrim Polres Banjar, Iptu Fransiskus Manaan ditemui sejumlah wartawan menegaskan proses penanganan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan itu akan dilakukan semaksimal dan secepatnya.

Diakui Kasatreskrim Polres Banjar tidak menutup kemungkinan akan meminta keterangan saksi ahli dalam penanganan dugaan tanda tangan palsu tersebut.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X