• Sabtu, 28 Mei 2022

Hati-hati Lewat Jalan Gambah, Jalan Longsor di Hajar Erosi Sungai Tabalong!

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:01 WIB
Tanah Longsor dihajar erosi sungai (dok, ANTARA Foto)
Tanah Longsor dihajar erosi sungai (dok, ANTARA Foto)

BệBASbaru.com, TABALONG -  Di penghujung musim penghujan ini, sangat banyak jalan dan jembatan di Tabalong mengalami kerusakan.

Terbaru, kerusakan cukup parah terjadi di ruas jalan kawasan Gambah RT 04, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ada dua titik kerusakan yang posisinya berdekatan. Bila dari arah Tanjung, kerusakan pertama persis setelah turunan jembatan Gambah dan satunya lagi hanya berjarak beberapa meter.

Tampak penanda sudah dipasang untuk membatasi ruas jalan yang rusak.

Kerusakan yang berada persis di turunan jembatan Gambah sudah sampai ke oprit dan juga membuat dinding jembatan miring terseret tanah yang longsor.

Badan jalan yang dilalui juga tak bisa untuk mobil berpapasan. Saat sepeda motor dan mobil berpapasan juga tak bisa leluasa.

Lokasi badan jalannya memang berdekatan dengan sisi aliran Sungai Tabalong.

Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana yang dikonfirmasi terkait kerusakan jalan di wilayah ini, mengatakan, longsor terjadi sejak sekitar 4 hari yang lalu.

"Sebelumnya kan hujan lebat beberapa hari, setelah hujan itu ada dua titik itu yang longsor," katanya.

Terhadap kerusakan ini, tambahnya, sudah disampaikan ke Dinas PUPR Tabalong dan direncanakan perbaikan akan dilakukan saat anggaran perubahan.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompleks Perumahan di Tabalong Di Hajar Banjir

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:02 WIB
X