• Kamis, 30 Juni 2022

Bantah Gubernur dan Wagub Terima Parsel Lebaran, Biro Adpim Pemprov Kalsel Tegaskan 2 Pejabat Ini Taat Aturan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:58 WIB
Parsel lebaran (dok, Antaranews.com)
Parsel lebaran (dok, Antaranews.com)

BệBASbaru.com, BANJARBARU – Pejabat tak boleh menerima uang tips, apalagi parsel, itulah himbauan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / Lebaran 2022, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) keluarkan imbauan mengenai pencegahan korupsi dan gratifikasi.

Pada hari raya, hadiah yang termasuk gratifikasi bisa dalam bentuk parsel atau bingkisan lainnya.

Untuk bingkisan kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga wakil yang disampaikan melalui protokoler, menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov, Berkatullah.

"Tidak ada bingkisan, parsel atau hal serupa yang ditujukan ke gubernur dan wakil gubernur melalui protokoler," ujarnya, Senin (16/5/2022).

"Gubernur jelang Lebaran hanya melakukan sahur bersama dengan masyarakat, sehingga dipastikan tidak ada menerima bingkisan ataupun parsel," bebernya.

Begitupun pada saat hari Lebaran, kata Berkatullah, dirinya mengikuti kegiatan gubernur sehingga tak menemui gubernur diberi bingkisan.

Diketahui, dalam imbauan KPK itu, jika dalam kondisi tertentu seorang pegawai negeri atau penyelenggara negara tidak dapat menolak gratifikasi, maka wajib melapor ke  KPK paling lambat 30 hari kerja sejak gratifikasi diterima.

Jika gratifikasi diberikan dalam bentuk bingkisan makanan atau minuman yang mudah rusak atau kedaluwarsa,  KPK menganjurkan agar disalurkan sebagai bantuan sosial kepada panti asuhan, panti jompo atau lainnya. Demikian dikutip bebasbaru.com dari banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/05/2022). ***

Baca Juga: Satpam Berseragam Mirip Polisi Diminta Binmas Polda Kalsel Segera Ganti Kustom!

Baca Juga: Tabalong Masih Aman Wabah PMK, Tapi Dikhawatirkan Lalulintas Hewan Ternak yang Masuk Bisa Bawa Virus Ini

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X