• Selasa, 9 Agustus 2022

Pengantar Jamaah Haji Cukup Antar Sampai Tanjung, Selanjutnya Bus Disediakan Bawa Jamaah ke Asrama Haji

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:09 WIB
Calon jemaah Haji (dok, ANTARA News)
Calon jemaah Haji (dok, ANTARA News)

BệBASbaru.com, TABALONG – Tradisi antar jemput jemaah Haji asal Tabalong ini berlanjut lagi, setelah 2 tahun absen, akibat tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya calon jemaah haji dari Kabupaten  Tabalong akan bisa berangkat ke Tanah Suci pada 1443 H atau tahun ini.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk memberikan pembekalan kepada ratusan calon jemaah haji.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tabalong, Kalimantan Selatan, memastikan kembali memfasilitasi pemberangkatan dan penjemputan calon jemaah haji.

Ini disampaikan Asiten Perekonomian dan Pembangunan Setda  Tabalong, H Yuhani, saat mewakili Bupati  Tabalong menutup rangkaian pembekalan akhir dan Praktik Massal Armuna (Arafah, Muzdalifah dan Mina) di halaman Pendopo Bersinar, Senin (16/5/2022).

"Seperti biasa, berangkat tetap menggunakan bus. Sudah kamisiapkan," kata Yuhani di hadapan ratusan calon jemaah haji.

Penutupan pembekalan haji di halaman Pendopo Bersinar Tabalong Senin (16/05/2022)

Penutupan rangkaian pembekalan akhir dan Praktek Massal Armuna (Arofah, Muzdalifah, dan Mina) di halaman Pendopo Bersinar, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (16/5/2022).

Pemberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten  Tabalong menuju embarkasi di Kota Banjarbaru akan dikawal dan saat pulang dari Tanah Suci juga akan dijemput.

Selain memfasilitasi pemberangkatan dan penjemputan, pemkab berencana menyediakan pakaian seragam batik  Tabalong bagi calon jemaah haji.

Sementara itu, Bupati  Tabalong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Yuhani, mendoakan calon jemaah haji senantiasa diberikan anugerah kesehatan yang prima dan selalu mendapat lindungan Allah SWT.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X