• Kamis, 30 Juni 2022

Jadikan Air Terjun Batarius Destinasi Wisata Alam Balangan, Bupati Terjun Ke Lokasi Naik Trail

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:55 WIB
Bupati Balangan dan Dandim menjelajah hutan kunjungi air terjun batarius (dok, qory-bebasbaru.com)
Bupati Balangan dan Dandim menjelajah hutan kunjungi air terjun batarius (dok, qory-bebasbaru.com)

BeBASbaru.com, BALANGAN - Balangan memiliki pegunungan alam yang layak di jadikan tempat wisata, sayangnya banyak yang belum tergarap dengan baik.

Menyikapi hasl tersebut, Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol. Inf Aldin Hadi menjelajah hutan Balangan, memantau kondisi jalan menuju air terjun batarius di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Minggu (15/05/2022) lalu.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan air terjun batarius ini proyek strategis untuk dikembangkan.

"Hari ini Saya bersama Pak Dandim, survey lokasi jalan untuk pengembangan sumberdaya dibidang pariwisata. Yang kita tengok hari ini adalah jalan kearah air terjun batarius." Ucapnya.

Bupati Balangan juga di dampingi klub trail (dok, qory-bebasbaru.com)

Pemkab Balangan meminta pendampingan kepada Kodim 1001/HSU-Balangan untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Dijelaskan Abdul Hadi pihaknya turun kelapangan untuk mengetahui kondisi jalan ke Batarius, karena nantinya akan dilaksanakan pembangunan jalan.

"Mudah-mudahan sekitar bulan delapan, bulan sembilan, ini proyeknya sudah selesai dilaksanakan oleh pihak ketiga. Kemudian dilanjutkan pada tahap kedua di 2023, dan di 2024 harapan kita sudah masuk ke tahap promosi." Harap Bupati Balangan.

Jelajah hutan untuk mencek keberadaan air terjun (dok, qory-bebasbaru.com)

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X